4 Maskapai Indonesia Murah tapi Bukan Murahan

Manusia merupakan makhluk yang sangat imajinatif. Hal ini dapat kita lihat dari beberapa karya ciptaan mereka, yang semua hal itu mungkin tidak akan pernah terpikirkan oleh manusia lainnya. Atau malah ada yang berpikiran bahwa itu adalah hal yang mustahil untuk bisa dibuat oleh manusia, salah satu contohnya adalah telepon dan pesawat. Semua penelitian itu dianggap merupakan proyek yang sia-sia, tidak akan ada hasilnya, tetapi mereka tetap berusaha walaupun banyak omongan yang berusaha menjatuhkan.

Salah satunya seperti Wright bersaudara yang merupakan orang pertama yang menemukan kendali pesawat pada bagian sayapnya yang terpasang kaku pada tahun 1903. Awal mulanya mereka hanyalah sekedar mekanik dan pemilik toko sepeda, tetapi mempunyai mimpi besar yaitu untuk menerbangkan manusia ke udara. Bermodalkan niat dan kemampuan mereka sebagai orang mekanik, akhirnya berhasil juga untuk menerbangkan dan mendaratkan pesawat dengan baik.

Itulah sebabnya hingga sekarang kita bisa menikmati hasil penemuan Wright bersaudara. Sudah banyak pengembangan dilakukan berdasarkan dari penemuan mereka, sehingga sekarang pun sudah banyak tipe pesawat yang disesuaikan dengan fungsi dan kemampuannya. Sehingga niat dari Wright bersaudara bisa terealisasi.

Tetapi sayangnya kendaraan pesawat belum bisa dinikmati merata oleh semua kalangan. Karena harga yang terlalu tinggi membuat hal ini hanya bisa dinikmati oleh orang-orang tertentu saja. Melihat hal ini tentunya membuat beberapa maskapai memberikan pilihan penerbangan dengan harga yang murah sehingga bisa dinikmati kalangan menengah kebawah. Hal ini dimulai dari negara Amerika yang pada akhirnya tersebar kebeberapa negara untuk membuat maskapai bertarif rendah.

Lalu apa sajakah maskapai murah tersebut? Ya mereka semua murah tetapi bukan murahan dan ditambah dengan pengalaman mengudara yang tak usah diragukan lagi. Inilah 4 maskapai murah tetapi bukan murahan asal Indonesia.

1. Air Asia

Maskapai Indonesia Murah tapi Bukan Murahan
Air Asia. Sumber: airportspotting.com

Nah kalau untuk maskapai bertarif rendah yang plus ditambah murah lagi ya pasti Air Asia jawabannya. Maskapai yang berpusat di Malaysia ini terkenal sering memberikan promo-promo menarik untuk liburan. Para travellers biasanya sering berburu promo di maskapai ini jauh dari sebelum waktu liburan, karena maskapai ini sering memberikan promo dengan jadwal keberangkatan yang masih lama. Sehingga menarik para penggunanya untuk segera booking tiket.

Dikarenakan akan murahnya harga yang diberikan, Air Asia pernah mendapatkan penghargaan bergensi yaitu World’s Best Low Cost Airline in Asia di tahun 2016. Penghargaan ini sudah didapatkan mereka delapan kali berturut-turut dalam beberapa tahun ini. Maka tak salah untuk menjadikan tiket Air Asia termurah daripada pesaingnya

Air Asia berpusat di Malaysia tetapi memiliki beberapa cabang di negara termasuk di Indonesia. Di Indonesia dulu namanya adalah AWAIR tetapi sekarang sudah berubah nama menjadi Indonesia Air Asia yang siap melayani penerbangan domestik ke beberapa kota besar di Indonesia.

2. Sriwijaya Air

Maskapai Indonesia Murah tapi Bukan Murahan
Sriwijaya Air. Sumber: his-travel.co.id

Maskapai terbesar ketiga di Indonesia adalah Sriwijaya Air. Walaupun termasuk maskapai LCC (Low - Cost Carrier) atau bertarif rendah, tetapi mereka memiliki standar kualitas penerbangan yang baik di Indonesia. Karena mereka telah tercatat sebagai maskapai yang sudah memenuhi Standar Penerbangan Nasional kategori 1 di Indonesia. Sehingga hal ini dapat menjamin Anda sebagai penggunanya.

Bermodalkan dengan 37 armada Boeing, Sriwijaya Air siap melayani penerbangan domestik untuk 43 tujuan di Indonesia. Jadi termasuk maskapai yang menjamah ke kota-kota besar dan menarik di Indonesia.

Perusahaan milik keluarga Lie (Hendry Lie dan Chandra Lie) bersama Johannes Bundjamin dan Andy Halim ini memiliki slogan menarik yaitu Your Flying Partner. Yang seakan-akan menggambarkan kesiapan mereka untuk mengantarkan kemana saja Anda pergi. Tentunya menarik bukan untuk menggunakan jasa penerbangan mereka.

3. Citilink

Maskapai Indonesia Murah tapi Bukan Murahan
Citilink. Sumber: citilink.co.id

Maskapai yang merupakan anak perusahaan dari Garuda Airlines ini memiliki cara tersendiri dalam melayani pemesanan tiketnya yang berbeda dari maskapai LCC pada umumnya. Memesan tiket penerbangan disini, Anda bisa memesan posisi kursi yang diinginkan dan harganya juga di sesuaikan dengan posisi kursi. Kursi yang paling mahal adalah kursi di baris pertama dan dilanjutkan kebaris selanjutnya yang semakin murah, malah bisa sampai gratis.

Tentunya hal ini menarik bukan, pasti inginlah Anda terbang gratis.Walaupun harga yang ditawarkan terbilang murah, tapi jangan remehkan kualitas penerbangan mereka. Citilink memiliki sistem dan kontroling penerbangan baik yang langsung diawasi oleh Garuda Maintenance Facility Aero Asia. Sehingga hampir standar dengan kualitas penerbangan seniornya, Garuda Airlines.

4. Lion Air

Maskapai Indonesia Murah tapi Bukan Murahan
Lion Air. Sumber: boeing.com

Lion Air merupakan maskapai LCC swasta terbesar di Indonesia. Maskapai yang satu ini sudah memiliki hati dibanyak masyarakat Indonesia dalam hal memilih pelayanan penerbangan yang ingin mereka gunakan. Berbekalkan dengan lebih dari 100 armada pesawat, Lion Air siap membawa Anda terbang ketempat tujuan.

Tetapi beberapa belakangan ini Lion Air sudah kehilangan kepercayaan dari beberapa pelanggannya dikarenakan berkurangnya kualitas pelayanan yang diberikan seperti telatnya jadwal hingga kecelakaan. Hal ini akhirnya menjadi koreksi bagi internalnya Lion Air, sehingga pelayanan yang mereka berikan semakin membaik.

Itulah 4 maskapai murah tetapi bukan murahan yang beroperasi di Indonesia. Semoga dengan adanya mereka dapat membantu kemudahan akses Anda dalam berpergian dengan pesawat.

Editor: M. Sahidin
For SeMedan.com

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *