Fitur Foto 360° Facebook

Facebook resmi meluncurkan fitur foto 360° derajat pada jejaring sosialnya. Fitur ini telah diuji coba sejak awal Mei 2016. Anda dapat melihat foto dari semua sudut termasuk atas, bawah, belakang, atau di samping. Yang menarik, Anda tidak perlu memiliki kamera 360° khusus untuk membuat konten tersebut. Anda bisa memanfaatkan kamera pada smartphone atau tablet, dengan mengaktifkan mode panorama.
Fitur Foto 360° Facebook
Fitur Foto 360° Facebook. © Facebook

Saat Anda mengupload foto panorama atau sphere ini di Facebook, foto atau gambar akan secara otomatis dikonvert ke dalam foto 360° oleh sistem. Jadi, siapa saja bisa membuat foto multi-angle di jejaring sosial populer ini. Untuk melihat di smartphone, Anda cukup menggerakkan perangkat ke kanan, kiri, atas, dan bawah. Foto akan menampilkan keseluruhan perspektif. Jika melihat via PC, Anda menggerakkann kursor mouse untuk menggulir layar ke berbagai sudut pandang.

Anda dapat mengunggah foto 360° dengan cara yang sama saat Anda mengunggah foto lainnya di Facebook. Contoh foto 360 derajat dibawah ini.

Untuk dapat membedakan foto tersebut dengan foto lain, maka Facebook pun juga telah menambahkan sebuah ikon kompas kecil. Pengalaman paling memukau menikmati konten 360 derajat via headset realitas virtual alias virtual reality (VR). Anda cukup mengarahkan kepala ke berbagai arah, sesuai perspektif yang ingin dilihat.


Seperti diketahui, Facebook memang sedang gencar mempromosikan teknologi VR. Zuckerberg meyakini bahwa VR adalah masa depan industri teknologi.

Baca jugaMasa Depan Film Porno, Virtual Reality Box 3 Dimensi, Konten Dewasa 18+

Bagi anda penggemar fotografi perjalanan, tentu sangat rugi sekali jika harus melewatkan Fitur Facebook ini, pastikan Anda jangan sampai ketinggalan. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Penulis: M. Sahidin
Sumber: SeMedan.com

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *