Dompet Lusuh Pembawa Rezeki

Suatu hari, almarhum Bob Sadino dalam program TV, 8 Eleven Show diminta mengeluarkan dompet dari saku celana pendek. Pembawa acara sontak tertawa melihat dompet butut almarhum Bob Sadino. Tidak disangka, bos besar dan pengusaha kaya raya dompetnya butut, lusuh, kumal, lecek, kucel. Kalau dalam Bahasa Medan disebut, “berkurap” untuk menyebutkan benda usang. Di dunia ini, bukan hanya almarhum Bob Sadino yang punya dompet lusuh. Sebagian dari kita barangkali juga punya dompet buruk rupa yang menyimpan segudang cerita. Jangan lihat dompetnya, tengok dalamnya yang tidak selalu uang melainkan berisi potongan kertas catatan atau alamat, kwitansi dan surat tagihan utang, atm kartu kredit, jimat, dan banyak lagi hal pribadi yang misteri. Bisa jadi, dompet lusuh pembawa rezeki.
Dompet Lusuh Pembawa Rezeki
Dompet Lusuh Pembawa Rezeki. © SeMedan.com

Bicara mengenai dompet, pria dan wanita berbeda selera. Ada dompet pria branded dengan banyak pilihan model terbaru yang terbuat dari kulit, parasut atau beludru. Begitu pula dengan wanita. Harga dompet pria dan wanita model terbaru bisa saja harganya murah karena barang kw super premium. Tidak ada ukuran pasti harga dompet pria dan wanita branded original. Misalkan, Hush Puppies dompet pria saja yang umum dipakai seharga sekitar Rp. 500 ribu-an.

Perbedaan dompet cowek dan dompet cowok bisa dilihat dari segi bentuk model, isi, serta pembawaannya. Jarang sekali ada cowok membawa tas lalu menaruh dompet dalam tas, walaupun ada yang demikian. Tetapi, kalau cewek jamak kita lihat membawa tas dan dompet di saat bersamaan.


Dompet cowok jauh lebih simpel, mudah dibawa dan tidak perlu tas tambahan. Umumnya cowok tidak tertarik dengan model terbaru. Karenanya, tidak mengherankan orang sekaliber Bob Sadino saja dompetnya lusuh dan jadul. Kata Bob Sadino, dompet yang ia miliki adalah hadiah kalau beli celana jeans Levi’s.

Jika perempuan mengenal fungsi dompet sebagai fashion envelope bag hingga clutch. Sebaliknya, pria menyukai model dompet super slim wallet, money clipper (klip pengait uang di dalamnya), bifold (bisa dilipat dua sisi).

Dompet lusuh yang sudah berdaki di saku belakang laki-laki. Biarlah menjadi saksi hidup bahwa yang usang dan tidak berarti, insya Allah selalu membawa rezeki. Amin...

Penulis: Setiadi Rachmat Saleh
Kutipan Favorit: "Seruan Sanubari"
Sumber: SeMedan.com

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *