Cara Asyik Nikmati Liburan di Pantai Pangandaran (Bag 2)

Cara Asyik Nikmati Liburan di Pantai Pangandaran
Banyak perahu bermotor yang hilir mudik mengangkut wisatawan untuk menikmati indahnya pasir putih. © Dhimuse

Namun yang paling menarik dan menjadi kegiatan wajib dari pantai ini adalah menaiki perahu untuk menyeberang ke Pasir Putih. Kenapa demikian? Ya karena Pantai Pasir Putih menawarkan banyak pesona dan hal menarik yang tidak diperoleh di Pantai Pangandaran. Pantai Pasir Putih ini berada tidak jauh dari Pantai Pangandaran dan bisa dikunjungi hanya dengan menyebrangi lautan.

Cukup banyak pemilik perahu yang menawarkan jasanya. Hanya dengan membayar 15-20 ribu saja (bergantung kita dalam menawarnya) maka kita bisa menikmati kelembutan Pasir Putih selama kita mau. Ya untuk berada di sana memang tidak dipatok waktu.

Lalu bagaimana dengan proses pulangnya? Jangan khawatir karena di sana sudah ada rekan si pemilik kapal yang akan menghubungi kapal tersebut untuk membawa kita pulang. Yang harus dilakukan oleh kita begitu sampai Pasir Putih adalah dengan mengingat nama kapal yang kita tumpangi.


Sesampainya di sana, kita bisa menikmati lembutnya pasir putih dengan batu karang yang berserakan. Alangkah baiknya jika kita memakai alas kaki. Namun jika tidak pun, itu tidak mengapa. Bersantai di Pasir Putih dan bermain air adalah salah satu yang menarik dan tidak membosankan di sana. Dengan kondisi airnya yang jauh lebih baik dari Pantai Pangandaran, kawasan ini kerap menjadi favorit banyak wisatawan.
Cara Asyik Nikmati Liburan di Pantai Pangandaran
Dua ekor rusa pun tak ketinggalan hidup dengan bebasnya. © Dhimuse

Selain bersantai dan bermain ombak di air yang jernih, kita pun bisa berjalan-jalan ke dalam hutan kecilnya. Di hutan tersebut ada banyak hewan liar, seperti rusa dan monyet ekor panjang. Namun yang menarik adalah dari monyet tersebut. Monyet di Pasir Putih sangat dekat dengan manusia. Saking dekatnya, mereka kerap mencuri apa yang kita bawa dengan sangat berani. Namun meski begitu, tingkah polah monyet-monyet itu menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan.
Cara Asyik Nikmati Liburan di Pantai Pangandaran
Monyet ekor panjang yang hidup bebas menjadi warna tersendiri di Pantai Putih. © Dhimuse

Tapi tenang saja, meski mereka kerap mencuri barang kita, namun mereka bukanlah sebuah ancaman. Mereka hidup dengan liar dan berusaha menyapa wisatawan yang datang ke Pasir Putih dengan caranya. Jumlahnya pun bisa dibilang cukup banyak yang bisa mendekat pada wisatawan. Kita pun bisa memberinya makan dengan apa yang kita bawa. Dan berfoto dengan monyet liar pun bisa menjadi salah satu kegiatan menarik di sana.

Hamparan luasnya Pantai Pangandaran dan indahnya Pantai Pasir Putih memang bisa memberikan banyak keseruan. Kita bisa melakukan banyak cara untuk menikmati pasir pantai dan ombak laut. Jadi, cara asyik seperti apa yang akan dilakukan kala liburan di pantai?


Halaman 2


Penulis: Adhi Muhammad S
Kutipan Favorit: "Orang yang berguna adalah orang yang dapat bermanfaat bagi orang lain"
Sumber: SeMedan.com

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *