Cara Asyik Nikmati Liburan di Pantai Pangandaran (Bag 1)

Rasanya semua sepakat jika pantai merupakan sebuah tempat yang menyenangkan untuk dinikmati. Bermain air dalam ombak, bermain pasir untuk menyapa kelembutannya, atau menikmati sajian sinar matahari sunset atau sunrise adalah beberapa yang bisa dilakukan. Pun begitu juga dengan apa yang tersaji di Pantai Pangandaran Ciamis Jawa Barat.
Cara Asyik Nikmati Liburan di Pantai Pangandaran
Pangandaran Sunset jadi spot terbaik untuk nikmati keelokan matahari terbenam. © Dhimuse

Tahukah dengan Pantai Pangandaran? Pantai Pangandaran adalah kawasan pantai yang berada di Desa Pangandaran, Ciamis. Jika dari Bandung bisa ditempuh selama kurang lebih 7 jam dengan mobil. Pantai ini sangat dikenal oleh warga Jawa Barat karena namanya cukup kesohor dan menjadi pantai yang banyak dikunjungi. Selain warga lokal, ternyata cukup banyak juga wisatawan asing yang bermain ke pantai tersebut. Tidak heran karena pangandaran menawarkan banyak pesona.

Pesona Pangandaran itu berasal dari deburan ombaknya yang cukup aman untuk wisatawan. Ombak di pantai tersebut memang membuat banyak wisatawan, khususnya anak-anak merasa senang. Bahkan kita bisa memasuki kawasan pantai hingga beberapa meter karena belum terlalu dalam. Namun tentu saja harus tetap diwaspadai keadaan ombaknya karena sesekali bisa berubah-ubah.

Menikmati suasana indahnya pantai memang selalu mengasyikkan. Di sana kita bisa melakukan banyak kegiatan yang terbilang menarik dan tidak membosankan. Sebagai contohnya kita bisa menyewa papan seluncur yang berukuran kecil.


Papan seluncur ini banyak disediakan oleh warga lokal. Dengan papan ini tentunya bisa bercengkrama dengan ombak yang datang secara berulang kali. Harga sewanya sendiri cukup terjangkau, yakni 15 ribu saja sudah bisa disewa sepuasnya.
Cara Asyik Nikmati Liburan di Pantai Pangandaran
Bermain air di Pantai Pangandaran setelah sunset bisa berikan keseruan lainnya. © Dhimuse

Hal lainnya adalah dengan bersantai menginjakkan kaki di atas kelembutan pasirnya dengan menikmati kuliner ringan. Ada banyak penjual yang menjajakan dagangannya, seperti pecel dan juga kelapa muda. Untuk kuliner yang terakhir ini memang menjadi kuliner wajib kala berkunjung ke pantai, khususnya Pangandaran ini.

Keseruan lainnya yang bisa kita nikmati adalah mobil gowes yang bisa disewa seharga 70 ribu selama satu jam. Lalu bagi yang ingin berkeliling berdua saja, bisa menyewa motor trail besar seharga 100 ribu/jam, motor trail matik seharga 65 ribu/jam, atau sepeda betrix. Semua itu ada di area sekitar pantai.

Bersambung ke Halaman 2.


Halaman 1


Penulis: Adhi Muhammad S
Kutipan Favorit: "Orang yang berguna adalah orang yang dapat bermanfaat bagi orang lain"
Sumber: SeMedan.com

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *