Tentang Budaya dan Peserta Karnaval KKPDT 2016, Horas!

Tentang Budaya dan Peserta Karnaval KKPDT 2016, Horas!
Tentang Budaya dan Peserta Karnaval KKPDT 2016.

Tahun lalu perayaan serupa digelar di Pontianak dengan tajuk Karnaval Khatulistiwa. Untuk perayaan ke 71 Indonesia Merdeka tahun ini akan dihelat Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) yang dilaksanakan di Parapat dan Balige, Kabupaten Toba Samosir pada tanggal 20-21 Agustus 2016.

“Selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan, perhelatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu destinasi utama wisata Indonesia. Latar belakang keindahan alam Danau Toba dan budaya masyarakat setempat akan menjadi daya tarik pengunjung pesta rakyat ini,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata.

Baca juga:
Rencana Kegiatan Kunjungan Kerja Presiden RI ke Wilayah Sumatera Utara
Panduan Mengikuti Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016
20 Agustus 2016, Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba Guncang Sumut

Rangkaian kegiatan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba ini meliputi Parade Perahu Berhias Lampu Warna Warni di Danau Toba, Panggung Apung di atas Danau Toba – pertama di Indonesia, Pentas Musik artis Ibukota, Pesona Tarian Kontemporer berbasis tari daerah, penampilan opera Batak, pesta kuliner di Parapat dan berakhir dengan Karnaval serta panggung rakyat di Balige.

Karnaval ini akan diikuti tak kurang dari 50.000 orang terdiri dari peserta karnaval, undangan, dan penonton,” kata Premita Fifi, Ketua Panitia KKPDT dalam konferensi pers di Jakarta, 10 Agustus 2016.

Pesta rakyat untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 ini setidaknya akan diikuti oleh 26 provinsi, 26 kabupaten dan kotamadya di provinsi Sumatera Utara dan 7 kabupaten di kawasan danau Toba.

Selamat menikmati kegembiraan dalam kemerdekaan.

Jadwal Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba Tahun 2016

Tentang Budaya dan Peserta Karnaval KKPDT 2016, Horas!


M1
Source : pesonadanautoba.id
For SeMedan.com

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *