Seniman Besar Eddy Silitonga Meninggal Dunia di Jakarta

Seniman Besar Eddy Silitonga Meninggal Dunia di Jakarta
Eddy Silitonga dalam berbagai pose dan gaya. Penyanyi serba bisa dan cinta berbagai suku bangsa di Indonesia. Ia terkenal karena memiliki suara yang khas, tinggi dan melengking. © Internet

Penyanyi pop legendaris dan seniman serba bisa Eddy Silitonga meninggal dunia di RS Fatwamati Jakarta, 25/8/2016 dini hari. Kabar duka ini disampaikan oleh Sandro Tobing kepada sejumlah media online dan segera menjadi viral yang mengejutkan netizen media sosial. Dan tidak banyak yang tau, kalau Eddy Silitonga adalah putra asli Sumatera Utara. Lahir di Pematang Siantar pada Hari Jum’at, 17 November 1950. Pria berbintang Scorpio ini pernah menyanyikan lagu dalam berbagai genre dan versi bahasa daerah seperti Pop Melayu, Batak, Jawa, dan lain sebagainya.

Pada tahun 1976 lagu “Biarlah Sendiri” ciptaan Rinto Harahap yang dibawakan Eddy Silitonga melejit, laris manis. Sampai sekarang lagu tersebut terus di putar ulang di radio, pesta pernikahan, karaoke, dan televisi album nostalgia.

Eddy Silitonga tutup usia 65 tahun. Ia meninggalkan, 5 orang anak, Marco Silitonga, Jikri Silitonga, Mario Silitonga, Nafra Silitonga, Nadra Silitonga.

Selamat jalan bang, selamat beristirahat dalam tenang dan damai.


M2
For SeMedan.com

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *