Selama Karnaval Danau Toba, Jokowi Menginap di Inna Hotel Parapat

Selama Karnaval Danau Toba, Jokowi Menginap di Inna Hotel Parapat
Selama Karnaval Danau Toba, Jokowi Menginap di Inna Hotel Parapat. © SeMedan.com

Selama karnaval pesta kemerdekaan Hut RI ke 71, Presiden RI Jokowi beserta rombongan akan menginap di hotel berbintang Inna Parapat, Jalan Marihat No. 1 Parapat, Danau Toba. Telepon +62 625 41012, email info@innaparapat.com. Inna Hotel sudah ada sejak zaman Belanda dan memiliki keistimewaan karena menghadap langsung ke Danau Toba yang terletak sekitar 2800 kaki di atas permukaan laut dengan hamparan pegunungan dan bukit berkabut. Selain itu, Inna Hotel menyajikan paket-paket wisata seperti kuliner, hiburan, berenang dan berlayar.

Sebagai pusat lokasi wisata dengan atraksi dan kunjungan wisatawan mancanegara yang terus meningkat setiap tahunnya, di Kota Parapat banyak sekali berdiri berbagai jenis hotel berbintang di antaranya:

  • Danau Toba Internasional Cottage
  • Inna Parapat
  • Parapat View Hotel
  • Patra Jasa Parapat Lake Resort
  • Atsari Hotel
  • Silintong Hotel
  • Pandu Lakeside Parapat Hotel
  • Darma Agung Beach Hotel Parapat

Di samping itu, harga sewa kamar permalamnya di Inna Hotel tidak terlalu mahal, kisaran 1 juta/malam. Tersedia juga kamar-kamar dengan ruangan model Family Room, Deluxe Room, Tradisional Room, Superior Room, dan standard.

Hotel Inna Parapat sendiri sudah berdiri sejak tahun 1911 dan sampai kini masih menyandang sebagai hotel dengan predikat terbaik di Parapat. Menurut sejarahnya, pada zaman Belanda, Inna Hotel dibangun untuk penyebaran agama Kristen di wilayah Toba, Tapanuli Utara.

Selama Karnaval Danau Toba, Jokowi Menginap di Inna Hotel Parapat

Mula-mula Inna Hotel bernama Hotel Enhandel Maatschapij Toba dengan jumlah kamar pada waktu itu sebanyak lima kamar semi permanen. Kemudian, tanggal 8 Agustus tahun 1950 berubah menjadi NV Maatdchapij Parapat. Lalu tanggal 14 Desember 1957, hotel Inna di nasionalisasi kan kepada BPU-PDN Sumatera Utara. Selanjutnya, sesuai surat peraturan keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No 975 bergabung dengan PT Hotel Indonesia Internasional yang berkantor pusat di Jakarta.


Barangkali, karena alasan sejarah inilah yang membuat Jokowi memilih menginap di Inna Hotel Parapat selama puncak perayaan pesta kemerdekaan dan karnaval HUT RI ke 71 berlangsung di Danau Toba sebagai Monakonya Asia.

M2

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *