Kenyang Mata dan Kenyang Perut di Floating Market Lembang

Rasanya tidak ada kata yang bisa mewakili keseruan dan keindahan yang dimiliki Bandung. Hal tersebut memang dibuktikan dengan banyaknya wisatawan yang terus menerus datang ke kota nan sejuk ini. Jika ingin bukti bisa melihat langsung keramaian yang ada di banyak tempat wisatanya, salah satunya dengan Floating Market Lembang.
Kenyang Mata dan Kenyang Perut di Floating Market Lembang
Floating Market Lembang, Pasar Apung di Lembang Jawa Barat. © Dhimuse

Ya Floating Market merupakan satu dari sekian banyak tempat wisata yang selalu dipadati banyak pengunjung. Tidak hanya dari dalam kota sendiri, melainkan dari luar kota banyak yang penasaran dengan isi dari tempat tersebut. Ada banyak yang bisa ditemui di sana, seperti wisata alamnya, wisata tematiknya, wisata untuk anak, wisata hewannya, sampai dengan wisata kuliner yang sesuai dengan namanya sendiri.


Wisata alam yang sarat keindahan

Sebagai tempat wisata yang berada di ketinggian Bandung, dengan luas mencapai sekitar 7 hektare, tepatnya di Lembang membuat Floating Market menjadi kawasan wisata yang unik. Dikatakan unik karena di sana terdapat sebuah danau yang dijadikan sebagai tempat berkumpulnya pedagang dan pembeli. Ya pasar terapung adalah suatu frasa yang bisa disematkan untuknya.

Selain danau sebagai pusat dari wisata alam yang bisa dinikmati, masih ada beberapa sisi kealamiahan. Sebut saja dengan area pedesaan yang ditandai dengan kawasan sawah, lengkap dengan bangunan gubuknya. Lalu banyak juga pepohonan rimbun nan besar yang ada di banyak sudutnya. Dengan banyaknya pepohonan tersebut, membuat setiap pengunjung serasa berada di hutan.

Meskipun ada beberapa sudut yang dibantu oleh manusia, seperti pembuatan taman, namun hal itu tidak melepaskan sisi kealamian yang ditonjolkannya. Dengan begitu, setiap pengunjung yang mendatanginya akan benar-benar berada di tempat yang murni keindahan dan keasriannya.

Mengenal wisata tematik yang unik dan menarik

Tempat tematik ini sering dilupakan oleh beberapa wisatawan. Namun bagi yang berhasil menemukannya, dijamin akan terpana dan terpukau dengan keindahannya. The Rock merupakan tempat yang dimaksud.

Kawasan ini merupakan sebuah area yang dihuni oleh banyak batu dan fosil kayu. Lalu apa yang menjadi letak keindahannya? Ada banyak kreasi yang dapat disaksikan di sana. Pengunjung bisa melihat bongkahan batu besar yang unik, jenis batu yang berbeda jenis satu dan lainnya, dan yang pasti kita akan merasakan seolah-olah berada di zaman Flintstones. The Rock ini pun menandakan sisi kealamian dari Floating Market, meski ada bantuan manusia untuk menatanya.

Keseruan anak yang tidak ada habisnya

Kenyang Mata dan Kenyang Perut di Floating Market Lembang
Taman kelinci di Floating Market Lembang, bisa membuat anak-anak senang karena bisa memberi makan hewan yang menggemaskan itu secara langsung. © Dhimuse

Tidak akan lengkap jika sebuah tempat wisata tidak bisa memberikan keseruan untuk anak-anak. Atas dasar itulah, manajemen Floating Market menyediakan cukup banyak area untuk bermain bagi anak. Dari mulai yang berukuran kecil sampai dengan yang cukup luas.

Para orangtua yang mengajak anaknya bermain pasti akan dapat memanjakan buah hatinya. Mereka bisa mencoba kolam pancing ikan magnet, menikmati menjadi pengayuh becak mini, berfoto ala sosis Jerman, menikmati miniatur kereta api terbesar, sampai dengan bermain bersama dengan kelinci di Taman Kelinci.
Kenyang Mata dan Kenyang Perut di Floating Market Lembang
Tahu Pletok ala Floating Market sungguh menggoda. Teksturnya yang garing di luar, namun kenyal di dalam. © Dhimuse

Jika belum puas dengan semua itu, sebagai tempat wisata di Lembang yang menyediakan sarana air pastinya ada tempat bermain yang berhubungan dengan air. Ya untuk anak-anak bisa menikmati sepeda angsa dan mengitari danau Situ Umar tersebut. Tidak hanya itu, juga bisa mendayung sendiri dalam bermain kano.

Kenyangkan perut dengan wisata kuliner di pasar terapung

Pasar terapung inilah yang menjadi kebanggan dari Floating Market Lembang. Dibanggakan karena pasar inilah yang menjadi satu-satunya di Bandung. Lalu apa yang akan kita dapatkan di pasar tersebut? Tentu saja kulinernya yang amat banyak dan pasti akan membuat kita bingung memilihnya. Dari mulai camilan sampai makanan berat ada di sana, termasuk dengan kopi dan teh unggulan.

Bagi yang suka dengan bakso, bisa dengan mudah mendapatkannya. Bagi yang suka dengan kuliner Sunda seperti lotek pun ada. Untuk kuliner modern, jangan ragu memilihnya. Termasuk dengan aneka camilan seperti tahu pletok pun disediakan.


Namun untuk membeli semua kuliner di pasar terapung itu kita tidak bisa membayarnya dengan uang secara langsung. Kita diharuskan menukarkan uang dengan koin. Nilai koin pun memiliki jumlah yang berbeda-beda, yakni 5.000, 10.000, juga 50.000. Juga tidak ketinggalan dengan pemberian minuman gratis bagi semua pengunjung.
Kenyang Mata dan Kenyang Perut di Floating Market Lembang
Aneka kuliner di Pasar Terapung Lembang dan tempat penukaran koin untuk alat pembayaran. © Dhimuse

Nah bagi yang punya rencana untuk liburan bersama keluarga, sangat tepat untuk menikmatinya di Floating Market Lembang. Lokasinya ada di jalan Grand Hotel nomor 33E Lembang, arah jalur menuju Bandung. Selamat berlibur dan mendapat banyak pengetahuan.

Penulis: Adhi Muhammad S
Sumber: SeMedan.com

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *