Indahnya Air Terjun Sampuran Efrata, Primadona Samosir (Bag 1)

Indahnya Air Terjun Sampuran Efrata, Primadona Samosir (Bag 1)
Keindahan Air Terjun Sampuran Efrata, Primadona Samosir mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. © Tika Dwi

Berwisata ke Pulau Samosir tak pernah ada habisnya. Keindahan pulau Samosir karena letaknya di tengah-tengah Danau Toba seolah menghipnotis setiap pengunjung yang datang.  Maka, tak heran jika Presiden Joko Widodo bersikeras menjadikan Pulau Samosir bersama dengan Kota Parapat dan Danau Toba sebagai Monaco of Asia, Monaco-nya Asia sehingga dapat kembali mengantarkan Samosir dan Danau Toba sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia.

Baca juga:
Rumah Pengasingan Soekarno di Parapat
Pulau Samosir, Permata di Tengah Danau Toba
Menara Pandang Tele, Menikmati Panorama Danau Toba dari Ketinggian

Dampak dari program Monaco of Asia tersebut banyak infrastruktur dibangun, sebagian dipugar. Fasilitas publik ditambah dan diperbarui sehingga banyak mutiara-mutiara objek wisata yang sebelumnya terpendam kini bermunculan. Hal tersebut semakin menegaskan Pulau Samosir sebagai objek wisata dengan seribu destinasi.


Mengapa disebut seribu destinasi? Begitu tiba di kabupaten Samosir, lihat saja beragam tujuan wisata yang berbaris seolah mengantri untuk dikunjungi. Mulai dari danau Toba, Tuk Tuk, Tomok, menara pandang Tele dan lainnya. Kini bertambah lagi satu destinasi wisata terbaru yakni air terjun Efrata yang berada tidak jauh dari objek wisata menara pandang Tele.
Indahnya Air Terjun Sampuran Efrata, Primadona Samosir (Bag 1)
Plang petunjuk arah menuju Air Terjun Sampuran Efrata, Primadona Samosir. © Tika Dwi

Kali ini penulis akan berbagi pengalaman mengunjungi  Air Terjun yang sudah mulai naik daun di kalangan masyarakat Medan. Banyak orang yang membicarakan keindahan air terjun ini dan menggali informasi tentang segala hal mengenai keberadaannya. Banyak juga netizen yang sudah bertandang dan mengabarkan kemegahan air terjun Efrata melalui berbagai foto menarik di sosial media.


Ada juga yang menjadi tertarik mengunjungi air terjun Efrata karena promosi baik melalui internet khususnya blog-blog wisata juga selebaran yang dibagikan oleh maskapai Indonesia yang kini sudah membuka penerbangan langsung dari Jakarta menuju Kota Parapat.

Bersambung ke Halaman 2.


Halaman 1


Penulis: Tika Dwi
Kutipan: "Random shoot. See what I thought"
Sumber: SeMedan.com

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *