20 Agustus 2016, Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba Guncang Sumut

20 Agustus 2016, Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba Guncang Sumut
20 Agustus 2016, Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba Guncang Sumut. © SeMedan.com

Pesta Kemerdekaan Indonesia tak lagi dirayakan di Jakarta, Presiden Jokowi ingin semua daerah di Indonesia harus merayakannya. Kali ini giliran Danau Toba.

Bila di tahun sebelumnya, karnaval kemerdekaan dilakukan di wilayah Garis Khatulistiwa Pontianak maka untuk 2016 diadakan di Danau Toba. Tentu ada alasannya bukan?

Baca juga:
Panduan Mengikuti Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016
Tentang Budaya dan Peserta Karnaval KKPDT 2016

“Ini merupakan rangkaian di tahun lalu tepatnya di Pontianak dan ini dipindah karena seluruh daerah harus merasakan hari kemerdekaan dan bukan hanya di pulau Jawa dan Jakarta. Apalagi, ini amanah dari Presiden,” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Pesta karnaval kemerdekaan di Danau Toba semakin meriah. Pasalnya, Presiden Jokowi dan istrinya Iriana akan hadir di Danau Toba.

“Presiden Jokowi akan hadir selama 3 hari di carnaval, apalagi Beliau (Jokowi-red) sangat konsern terhadap pariwisata termasuk Danau Toba dan ini akan menjadi barometer penting apalagi Danau Toba masuk ke dalam 10 destinasi prioritas,” paparnya lagi.

Di sisi lain, kemeriahan karnaval kemerdekaan di Danau Toba ini akan dilakukan sepanjang 3,5 kilometer.

“Karnaval ini dilakukan dari Soposurung hingga Simpang Sibulele. Karnaval ini diikuti lebih dari 5.000 peserta,” tukasnya.

Jadwal Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba Tahun 2016

20 Agustus 2016, Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba Guncang Sumut

M1
Source : pesonadanautoba.id
Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *