Tidak Bisa Upload Video Instagram 60 Detik, Ini Sebabnya

Fitur video 60 detik di Instagram akhirnya bisa dinikmati user di Indonesia. Anda bisa membuat dan mengunggah postingan video berdurasi satu menit. Fitur ini sebenarnya sudah dirilis Instagram pada bulan april lalu namun tidak semua akun bisa menikmati fasilitas video tersebut. Pengguna Instagram sebelumnya hanya memungkinkan upload dan penayangan video maksimal 15 detik.

Tidak Bisa Upload Video Instagram 60 Detik, Ini Sebabnya

Instagram memang melakukan update server secara bergilir, tidak langsung merata pada semua akun Instagram. Pada ada awalnya Instagram 60 detik hanya bisa pada akun Instagram artis-artis yang Verified saja.


Namun pada akhirnya sebagian user di Indonesia kebagian fitur video 60 detik pada layanan sharing foto tersebut. Bukan hanya video 60 detik tapi juga dengan fasilitas video dan gambar tanpa crop. Timbul pertanyaan kenapa tidak semua akun?

Karena Instagram update servernya secara berkala, untuk menjaga bandwdith  dan memantau penggunaan servernya. Hampir rata-rata akun dengan follower sedikit dapat menikmati fitur video 60 detik ini.

Permainan tangkap menangkap monster, Pokemon GO juga mengalami server down karena pada saat bersamaan jutaan pengguna mengunduh aplikasi permainan ini. Begitu juga Instagram kalau tidak melakukan update secara bergilir.


Tidak Bisa Upload Video Instagram 60 Detik, Ini Sebabnya

Untuk yang belum kebagian fasilitas video 60 detik harap bersabar menunggu giliran. Update aplikasi Instagram terbaru di Play Store, mudah-mudahan langsung bisa unggah video 60 detik.

Penulis: M. Sahidin
Sumber: SeMedan.com

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *