Phoebe Snetsinger Jadi Google Doodle Hari Ini

Phoebe Snetsinger terpilih menjadi Goodle Doodle hari ini. Google merayakan ulang tahun Phoebe Snetsinger ke-85 dengan tampilan animasi peneliti burung di mesin pencari Google. Taukah Anda siapakah Phoebe Snetsinger, sehingga dijadikan tokoh Doodle hari ini? Seperti dilansir dari berbagai sumber, Phoebe Snetsinger adalah seorang peneliti burung terkenal di dunia.

Phoebe Snetsinger Jadi Tokoh Google Doodle Hari Ini

Phoebe Snetsinger adalah seorang peneliti burung yang telah meneliti lebih 8.398 spesies burung, hasil penelitian terbanyak dalam sejarah. Beberapa jenis burung yang berhasil ditemukan ialah Blackburnian Warbler dan Red-Shouldered Vanga pada tahun 1965. Sebagai putri raja iklan "Leo Burnett", dia mewarisi keberuntungan dan kekayaan yang ia gunakan untuk mendanai banyak perjalanannya dalam melakukan penelitian dan pengamatan burung di berbagai tempat.

Hanya ada 2 orang Pengamat dan peneliti burung dalam sejarah yang pernah melihat lebih dari 8.000 dari sekitar 9.600 spesies burung yang ada di bumi kita ini. Orang itu ialah Phoebe Snetsinger dan Ayahnya "Leo Burnett". Jelas mejadi pertanyaan orang-orang atas pencapaian ini, lalu dengan semangat apa mereka melakukannya? Bisa dikatakan apa yang mereka lakukan  merupakan bagian dari hobi.


Phoebe Snetsinger  sekolah dasar kecil di Danau Zurich hanya dengan dua siswa lainnya. Dia melanjutkan studi di Universitas Swarthmore, setelah suaminya pulang dari dinas militer di Korea, mereka berdua melanjutkan studi untuk gelar master, di mana ia memperoleh Master di Sastra Jerman.

Phoebe Snetsinger Jadi Google Doodle Hari Ini

Penelitian sempat berhenti karena kesehatan Phoebe Snetsinger makin menurun setelah terdiagnosa kanker pada tahun 1981.  Dia terkena penyakit Melanoma yaitu sejenis kanker Kulit. Meski kesehatannya memburuk, Phoebe Snetsinger kembali melakukan perjalanan ke Alaska untuk melihat burung. Sejak saat itu, Phoebe Snetsinger makin rajin melakukan perjalanan ke tempat terpencil untuk melakukan pengamatan burung.


Phoebe Snetsinger Lahir, 9 Juni 1931 Lake Zurich, Illinois, Amerika Serikat. Meningga,  23 November 1999, Madagascar (Pada Umur 68 tahun). Dan kegiatan penelitian dilanjutkan oleh putranya Thomas J. Snetsinger, Thomas mengkhususkan diri meneliti burung endemik Hawaii yang terancam punah.

M1
Sumber: Objeksinulingga & Tribun
For SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *