Siapakah Mario Miranda yang jadi Google Doodle Hari Ini?

Hari ini tepat pada tanggal 2 Mei 2016, Google Doodle memperingati Hari Ulang Tahun Mario Miranda yang ke 90. Google memberi penghormatan dengan mengganti gambar pada halaman utama mesin pencarinya dengan gambar Mario Miranda. Seperti kita ketahui, orang yang bisa ditampilkan tersebut harus memiliki kontribusi yang luar biasa pada suatu keahlian tertentu.
Siapakah Mario Miranda yang jadi Google Doodle Hari Ini?
Mario Miranda yang jadi Google Doodle Hari Ini. /Dok. Google.co.id

Mario Miranda dengan nama lengkap Padma Vibhushan Mario João Carlos do Rosario de Brito Miranda atau dikenal sebagai Mario Miranda Cartoons adalah seorang kartunis India yang berbasis di Loutolim di negara bagian India dari Goa. Miranda lahir 2 Mei 1926 di Daman, India Portugis, sekarang Daman India.


Pada usia dini Jiwa seni yang dimiliki sosok Mario sudah terlihat. Hal itu terungkap saat dirinya getol mencorat-coret dinding rumahnya. Coretan Mario Miranda ini tidak sembarangan. Dinding rumahnya disulap dengan gambar yang memiliki nilai dan lukisan yang berarti.

Mario Miranda adalah kartunis reguler di The Times of India dan koran lainnya di Mumbai, termasuk The Economic Times. Karya-karyanya diterbitkan dalam The Illustrated Weekly India. Pada tahun 2012, Mario Miranda dianugerahi Padma Vibhushan.

Source : Google.co.id
For SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *