Menjelang Penutupan New PRSU Medan 2016, Ikon Robot Paling Sering Difoto

Pekan Raya Sumatera Utara, New PRSU Medan akan berakhir Hari Minggu, 18 April 2016. Selama PRSU 2016 berlangsung banyak program menarik seperti: Culture Festival, Exhibition, Bazar Produk UMKM, Weekly Segment Program, Wahana Attractive, Parade Artis Ibukota, Kompetisi/Perlombaan, dan Special Event. Agenda musik PRSU yang masih bisa disaksikan yakni, pada Hari Sabtu, 16 April 2016 DJ Ay Claudia dan Hari Minggu, 17 April 2016, Kikan Kotak. Sedangkan pertunjukan seni budaya bisa disaksikan tanggal 14-18 April 2016, persembahan dari Tapanuli Tengah, Padang Lawas Utara, Tebing Tinggi, Padang Sidempuan. Sedangkan puncak penutupan New PRSU  Medan 2016 giliran Tanjung Balai yang akan tampil dengan satu di antara pengisi acaranya Group Musik Roncah "Wak Uteh".
Menjelang Penutupan New PRSU Medan 2016, Ikon Robot Paling Sering Difoto
Ikon wahana robot paling sering dijadikan objek foto oleh pengunjung new PRSU Medan 2016. /Dok. Setiadi R. Saleh

Pekan Raya Sumatera Utara adalah perhelatan akbar yang sejatinya menampilkan khazanah budaya dari 33 kabupaten kota dan etnis-etnis di Sumatera Utara. Harus diakui, New PRSU Medan 2016 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Memang, tidak banyak yang berubah tetapi ada sesuatu berbeda dan unik dari tahun-tahun sebelumnya yakni paduan unsur modernitas seperti wahana robot dan persembahan budaya kesenian khas Sumatera Utara. Jadi, konsep New PRSU Medan 2016 pas sekali dengan motto PRSU tahun 2016 yaitu Reborn (terlahir kembali) dengan spirit yang baru.


Berdasarkan keterangan yang SeMedan.com kumpulkan. Dapat ditarik suatu rangkuman bahwa selama PRSU Medan 2016, anak-anak umumnya senang melihat robot dan tidak lagi tertarik dengan odong-odong model zaman dulu. Sedangkan atraksi ekstrem “tong setan” masih digemari. Khusus remaja anak-anak ABG, cewek-cowok berkesan pada penampilan Judika. Sedangkan anak kuliahan, mahasiswa-mahasiswi kampus menyukai acara bertema komunitas seperti klinik fotografi, film, menulis, pencinta hewan dan lain sebagainya.

Dan tak kalah penting pentas seni budaya juga sangat digemari. Sebab, di sinilah sebenarnya inti dari denyut nadi acara PRSU Medan 2016 yang sesungguhnya.


Tidak terasa sudah sebulan Pekan Raya Sumatera Utara berlangsung. Tinggal menghitung hari New PRSU Medan akan berakhir pada Hari Minggu, 18 April 2016. Semoga di tahun-tahun mendatang gaung dari Pekan Saya Sumatera Utara bisa mendunia. Dengan demikian acara ini bisa menjadi agenda pariwisata tahunan yang bukan saja menarik bagi pelancong (traveler) domestik tetapi juga mengundang minat turis mancanegara terhadap kultur-adat-istiadat di Sumatera Utara.

Bravo New PRSU Medan 2016!

Baca juga:
Wak Uteh Tanjung Balai, Legenda Baru di Dunia Musik Melayu
Satu Jam Lebih Dekat Dengan Saini "Wak Uteh", Dalam Lagu Tersemat Hikmah

Menjelang Penutupan Pekan Raya Sumatera Utara, New PRSU Medan 18 April 2016


Penulis: Setiadi R. Saleh
Kutipan Favorit: "Seruan Sanubari"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *