Manfaat Menakjubkan dari Biji Selasih

Biji selasih atau disebut juga "Telur Kodok" dan dalam istilah asing dikenal dengan nama Sweet Basil Seed. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari biji ini. Beberapa diantaranya adalah, membantu memperlancar pencernaan, mengurangi sembelit, membuat rambut menjadi lebih kemilau dan membuat kulit menjadi lebih cantik.
Manfaat Menakjubkan dari Biji Selasih
Manfaat Menakjubkan dari Biji Selasih. /Dok. phamfatale.com

Selain manfaat diatas, biji selasih juga bisa bermanfaat dijadikan sebagai pendingin badan selama musim panas dan membantu membersihkan serta membilas racun dari dalam tubuh.

Cara memanfaatkan biji selasih bisa bermacam-macam. Salah satunya adalah, anda bisa merendam biji tersebut semalaman kemudian minum airnya di pagi hari. Selain itu anda juga bisa merendamnya dengan menggunakan jus semangka dan kemudian dikonsumsi keesokan paginya.


Manfaat menakjubkan Sweet Basil Seed.

1. Bergizi
Sweet basil seed memiliki banyak kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh. Apabila anda tambahkan ke dalam makanan, biji-bijian tersebut akan memberikan anda manfaat yang sangat luar biasa. Terutama karena memiliki kandungan karbohidrat lemak, gula, protein, vitamin, kalori dan mineral. Mengkonsumsi makanan ini akan membantu anda terhindar dari berbagai jenis penyakit.

2. Melancarkan pencernaan
Biji selasih mengandung serat yang sangat tinggi sehingga bisa bermanfaat untuk mendetoks tubuh. Selain itu, biji ini juga bisa membantu membersihkan saluran pencernaan sehingga kita akan lebih mudah untuk BAB.

Manfaat lain dari biji selasih adalah untuk menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan perut, seperti gangguan pencernaan, sakit perut atau kram.

3. Mengurangi stres
Apabila anda sering stres karena menjalani gaya hidup yang membuat anda selalu tertekan, tidak ada salahnya untuk mencoba memanfaatkan biji selasih dalam rangka mengurangi gejala stres yang anda alami. Dibandingkan dengan meminum obat-obatan tertentu, biji selasih cenderung aman dikonsumsi.

4. Mencerahkan kulit
Setiap wanita maupun pria selalu mendambakan kulit yang bersih dan cerah. Apabila anda ingin kulit anda tampak lebih sehat, lebih cerah dan lebih bersih, maka anda harus memanfaatkan biji selasih.
Diantara beberapa manfaatnya untuk kulit adalah, menghindarkan anda dari jerawat dan komedo.

5. Rambut hitam yang sehat
Biji selasih yang mengandung protein, vitamin K dan zat besi bisa bermanfaat untuk membuat rambut tumbuh lebih sehat dan hitam. Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari agar rambut terhindar dari kerontokan, sehingga kebotakan bisa dihindari.

6. Menurunkan berat badan
Beberapa ahli mengatakan bahwa, biji selasih juga bisa membantu menurunkan berat badan karena memiliki kandungan serat yang sangat tinggi serta bisa mengekang nafsu makan.


7. Mengatur panas tubuh
Manfaat menakjubkan lainnya dari biji selasih adalah untuk mendinginkan tubuh pada saat kita berada di tempat yang sangat panas.

Biji selasih apabila dikonsumsi, bisa secara efektif menjaga suhu tubuh tetap stabil. Cara memanfaatkannya sama seperti pada point pertama di mana anda harus merendam biji selasih di dalam satu gelas air, kemudian biarkan kurang lebih beberapa jam lalu diminum.

Penulis: Husnul Khotimah
Kutipan Favorit: "Dunia adalah perhiasan, perhiasan dunia yang baik adalah Wanita sholihah"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *