HTI Gelar Muktamar Bicara Soal Keutuhan Negara

Minggu Besok (24/4) Hizbut Tahrir Sumatera Utara (HTI SU) akan mengumpulkan 1000 tokoh Islam se- Sumut di Hotel Madani Medan, sejak pukul 08.00 hingga 12.00 dalam acara Muktamar Tokoh Umat. Acara ini bertema “ Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”.
HTI Gelar Muktamar Bicara Soal  Keutuhan Negara
Muktamar Tokoh Umat Hizbut Tahrir Indonesia 1437 H. /Dok. HTI Sumut

Irwan Said Batubara DPD I HTI Sumut sebagai penyelenggara mengatakan, kalau acara itu berupaya mencari solusi penyelesaian masalah sparatisme dan memberi gambaran solusi Islam menjaga keutuhan Negara. Adanya kelompok mengembangkan isu Sparatisme dan upaya untuk memecah belah Indonesia dalam bentuk Negara Negara kecil sudah tidak bisa di tolerir lagi menurutnya.

“Negara Indonesia Ini harus tetap di jaga utuh dalam kesatuan sebuah negera. Dan Acara MTU ini kita harapkan dapat menjadi pemersatu pemikiran kita kalau bahwa umat Islam adalah ummatan Wahidah (satu umat) dan khaitu ummah (umat terbaik). Secara Islam Juga Mewajibkan persatuan umat” jelasnya.

Iklan oleh Google
HTI Gelar Muktamar Bicara Soal  Keutuhan Negara
Irwan Said Batubara. /Dok. HTI Sumut

Dalam pandangannya, Persatuan umat Islam itu, adalah persatuan yang kuat yang dapat menambah kokohnya persatuan bangsa Indonesia. Indonesia sebagai Negara majemuk, dengan “Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin” Akan mampu meberikan solusi atas persoalan sparatisme di Indonesia. Dia berharap kalau tema MTU ini dapat menumbuhkan semangat yang kuat bagi para tokoh yang hadir untuk bersama menjaga keutuhan Negara ini.

Kegiatan MTU ini, ditujukan kepada para tokoh dari berbagai kalangan baik akademisi, mahasiswa, militer, pengusaha, pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan lintas gerakan Se-Sumut, khususnya mereka yang memiliki basis masa dan pengaruh besar di masyarakat. Sementara itu Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Eri Nuriadi, juga di undang dalam acara ini.

Kegiatan sejenis ini diadakan serentak di seluruh 65 Kota besar di Indonesia. Bentuk acaranya diskusi interaktif, testimoni dan pidato Politik yang akan disampaikan DPP HTI Rahmat S Labib langsug dari Jakarta. Adapun Narasumber dari Hizbut Tahrir dalam diskusi tokoh ini adalah, Muhammad Fatih Al Malawy  yang juga termasuk pimpinan Pondok Pesantren At Tsaqofy, H Azwir, BKM Masjid Agung Medan dan Basyuni, Phd merupakan Dosen Pasca Sarjana USU. Acara ini juga akan melibatkan pakar komunikasi (jurnalis senior) dari Medan Dr. Dedi Syahputra yang akan menjelaskan soal perkembangan opini Islam.

Iklan oleh Google

Dalam kegiatan ini akan dialakukan dialog interaktif dengan pembicara yaitu dengan memberikan kesempatan berpartisipasi aktif kepada seluruh Tokoh yang akan hadir.

Terakhir, harapan Irwan kegiatan ini dapat di dukung oleh semua kalangan masyarakat termasuk insan media,  guna mewujudkan Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghafuur (Negeri yang Baik dan mendapat rahmat Allah SWT)”. Sementara Siddik Al Hindi,Sebagai ketua panitia mengungkapkan “MTU ini diharapakan dapat menggugah semangat umat Islam untuk mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin” tutur Siddik.

Contact persons :
Pengirim : Bara Lubis (Infokom HTI Sumut) : 081377291173
Narasumber : Irwan Said DPD I HTI Sumut : 0852 5417 6699

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *