Atur Meja Kerjamu Seperti Ini, Dijamin Pekerjaanmu Akan Menyenangkan

Seperti hanya baju, meja kerja kita bisa mencerminkan kepribadian kita. Dan seperti halnya kepribadian, selalu harus ada peningkatan. Yuk kita perhatikan beberapa poin di bawah ini untuk mempunyai meja kerja yang nyaman dan meningkatkan performa kerja kita.
Atur Meja Kerjamu Seperti Ini, Dijamin Pekerjaanmu Akan Menyenangkan
Dok. sayehpezeshki.com

Komputer

Kemungkinan besar kita mendapatkan layar komputer yang ada di meja dan itulah yang akan memenuhi sebagian besar luas meja kita. Memang terkadang kita tidak punya pilihan untuk memindahnya di sudut meja atau tempat lainnya, tetapi kita bisa mainkan letak CPU dan keyboard-nya.


Apabila mungkin, taruhlah CPU di bawah meja. Hal ini akan mendukung kerapian kabel-kabel yang terhubung dan memberi anda tempat yang luas untuk menaruh barang-barang yan lainnya. Untuk keyboard, yakinkan kabelnya bisa ditarik maju mundur utuk menyesuaikan panjang lengan anda. Semakin besar tempat di meja untuk lengan anda beristirahat, semakin baik. Dan ada mouse juga yang seharusnya gampang terjangkau tangan, kan?

Electrical Outlet

Memang menyebut nama pelistrikan membuat kita berpikir bahwa itu bukan urusan kita. Sudah ada yang lebih ahli. Namun sudah lupakah kita dengan smartphone kita? Pasti tidak. Syukur-syukur kalau baterai smartphone kita masih kuat. Kalau tidak , bertemanlah dengan colokan listrik untuk charger. Dan pastikan kabel hape kita tidak harus tertarik-tarik sehingga ada kemungkinan akan terjatuh. Kalau soal lokasi, tampaknya kita harus berkompromi dengan itu. Jika kita tidak puas, siapkan saja T untuk akses charger yang lebih dekat. Atau kebanyakan smartphone jaman sekarang sudah bisa di-charge lewat USB slot kan? Manfaatkanlah fitur itu.

Telepon

Bebaskan tangan yang sering anda pakai dari telepon. Jika anda kidal, taruh telepon di sebelah kanan, dan sebaliknya. Alasannya adalah, anda mungkin akan sering mengangkat telepon, tapi pasti tidak akan lama. Dan ketika ada informasi penting yang disampaikan melalui gagang telepon, tangan aktif anda akan bisa menjangkau keyboard ataupun alat tulis yang anda taruh di dekat tangan itu untuk mencatat follow-up yang harus anda lakukan. Oia, jangan lupa menaruh sekedar potongan kertas kecil atau sticky notes di dekat telepon. Barang itu akan sangat berguna. Memori kita terbatas, kan?


ATK

Di poin sebelumnya kita sudah sedikit menyinggung soal alat tulis kantor. Selain sticky notes, tentunya ada berbagai macam pena, pensil, penghapus, penggaris, stapler, dan mungkin correction pen. Persiapkan masing-masing hanya satu dan taruh mereka di container khusus. Biasanya kantor menyediakan itu. Dan bagaimana kalau anda suka berbagai macam pena? Tinggalkan satu di container, dan masukan sisanya di laci anda. Laci ini juga bisa menjadi tempat untuk isolasi, binder dan clip-clip yang kita punyai.

Penulis: Husnul Khotimah
Kutipan Favorit: "Dunia adalah perhiasan, perhiasan dunia yang baik adalah Wanita sholihah"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *