Alasan Mengapa Daun Mimba Baik untuk Kesehatan

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari daun Mimba. Dan salah satu alasan mengapa banyak orang memanfaatkan Mimba adalah untuk meningkatkan kesehatan.
Alasan Mengapa Daun Mimba Baik untuk Kesehatan
Alasan Mengapa Daun Mimba Baik untuk Kesehatan. /Dok. Internet

Pada saat kita sakit, kita cenderung ingin menggunakan beberapa pengobatan alternatif untuk menghindari berbagai bahaya yang disebabkan karena obat-obatan yang mengandung efek samping, hal tersebut merupakan pilihan tepat.

Walau demikian, perlu anda ketahui bahwa, biasanya obat alternatif membutuhkan waktu lebih lama memberikan kesembuhan dibandingkan dengan obat-obatan yang sudah diformulasikan dan diresepkan oleh dokter untuk mengatasi penyakit yang anda alami.


Manfaat Daun Mimba untuk Kesehatan

Pada artikel kali ini, kita akan mencoba fokus pada manfaat kesehatan yang diberikan oleh daun nimba dan berikut adalah beberapa diantaranya.

Mengatasi ketombe
Mimba mengandung anti-jamur dan anti-bakteri sehingga bisa menjadi pilihan tepat dalam mengatasi ketombe. Anda bisa menambahkan daun Nimba ke dalam bak mandi dan digunakan untuk menyiram kepala anda. Selain memberikan rasa segar, air campuran daun Nimba akan membuat ketombe menghilang.

Gatal-gatal
Jika anda sering mengalami gatal pada kulit, anda bisa mencoba memanfaatkan daun Nimba yang dijadikan sebagai pasta kemudian oleskan pada daerah yang terinfeksi atau gatal, dan cara ini akan membantu menenangkan kulit dan menghilangkan beberapa kulit kering akibat bekas digaruk.

Mengatasi jerawat
Jika anda menginginkan kulit wajah yang cerah dan bebas jerawat, tidak ada salahnya mencoba bahan alami ini. Oleskan wajah anda dengan bedak neem yang dicampurkan dengan air. Apabila secara rutin anda melakukannya, ini akan membantu menyingkirkan jerawat dan bekas bekas luka sehingga wajah tampak lebih cerah.

Membantu menyembuhkan luka
Jika anda sedang mencari sesuatu yang bisa membantu menyembuhkan luka lebih cepat, maka anda sedang membaca postingan yang tepat.

Daun Nimba bisa membantu menyembuhkan luka lebih cepat apabila dijadikan pasta kemudian dioleskan pada luka tersebut. Daun ini memiliki sifat anti-mikroba yang akan membantu proses penyembuhan lebih cepat dan mencegah luka agar tidak bernanah.

Untuk mengatasi gangguan pada kulit
beberapa bentuk gangguan pada kulit adalah eksim, bisul atau infeksi ringan. Semua gangguan kulit tersebut bisa diatasi dengan menggunakan pasta yang terbuat dari daun Nimba. Ini merupakan salah satu pengobatan alami yang aman dan tanpa efek samping serta sangat bermanfaat.


Meremajakan kulit
Kurang berolahraga, tidak mengkonsumsi makanan-makanan sehat atau faktor lingkungan di mana kita seringkali terpapar polusi dan sinar matahari menyebabkan kulit semakin tua dari hari ke hari.Untuk bisa meremajakan kulit agar kembali sehat, tampak lebih muda dan bersinar, anda bisa memanfaatkan minyak nimba.

Cara menggunakannya cukup mudah, anda tinggal mengoleskan minyak nimba pada kulit wajah dan biarkan minyak tersebut bekerja untuk membantu kulit mengembalikan elastisitasnya serta membuatnya menjadi lebih sehat.

Baca juga:
Alasan Mengapa Anda Selalu Makan Berlebihan
Beberapa Alasan Orang Malas Pergi ke Dokter, Berikut Alasannya

Penulis: Husnul Khotimah
Kutipan Favorit: "Dunia adalah perhiasan, perhiasan dunia yang baik adalah Wanita sholihah"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *