Ruko Baru Great Arcade Cemara Asri, Tapal Batas Kota Medan

Di tapal batas Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang terdapat sebuah ruko baru bernama “Great Arcade Cemara Asri.” Letak Ruko Arcade kurang begitu pasti, apakah di Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur atau berada di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Nama ruko ini pun kadang disebut Great Arcade atau Grand Arcade.
Ruko Baru Great Arcade Cemara Asri, Tapal Batas Kota Medan
Ruko Great Arcade Cemara Asri. Ruko Arcade tergolong baru dan mewah dengan harga fantastis 3 milyar/ruko. Jalan Cemara adalah tapal batas Kota Medan dan Deli Serdang yang kini tumbuh sangat pesat. /Dok. Setiadi  R. Saleh.

Saat melintasi Jalan Cemara dari tepi jalan raya akan nampak Ruko Great Arcade Cemara Asri. Warnanya merah, bentuknya seperti lambung kapal dan panjang sekali. Sangat mencolok perhatian.

Dahulu Jalan Cemara berupa hamparan pokok-pokok sawit. Sekarang sekitaran Cemara sudah tumbuh pesat menjadi kota mandiri dengan berbagai fasilitas seperti properti, kampus, SPBU, bank, rumah sakit, dan tempat wisata religi nan megah Masjid Al-Musannif dan Maha Vihara Buddha Maitreya.


Kalau menjelang Maghrib dan malam hari. Jangan coba-coba melintas di Jalan Cemara Medan. Sudah banyak pemberitaan di media cetak dan online tentang kasus pembegalan di Jalan Cemara. Terus terang saja, jangankan malam hari, siang hari saja kadang-kadang sepi,  terutama sekali Hari Minggu.

Walau ada terasa was-was dan cemas. Jalan Cemara masih terbilang jalan favorit bagi pengendara yang ingin melintas menuju Pelabuhan Internasional Belawan, Tembung, Percut, Paluh Merbau, Saentis, dan Bandara Internasional Kuala Namu lewat jalan belakang.
Ruko Baru Great Arcade Cemara Asri, Tapal Batas Kota Medan
Ruko Baru "Great Arcade Cemara Asri" Tidak jauh dari Masjid Al-Musannif dan Maha Vihara Buddha Maitreya. Kondisi dan volume lalu-lintas kendaraan yang melewati Jalan Cemara kadang lengang, kadang sepi. Hati-hati. /Dok. Setiadi R. Saleh

Ruko Great Arcade Cemara Asri digadang-gadang sebagai ruko dengan fasilitas terlengkap di Kota Medan dan Sumatera Utara. Namun, sampai sekarang belum ada selentingan Ruko Great Arcade Cemara Asri yang berada di Tapal Batas Kota Medan ini nanti ke depannya diperuntukkan sebagai ruko khusus menjual ritel barang jenis apa saja. Belum ada informasinya.

Informasi mengenai gambaran ruko Arcade ini bisa jadi sangat dibutuhkan oleh pebisnis yang ingin berinvestasi di bidang ritel, properti, ruko atau jasa layanan publik yang berbasis high-tech.  Sebab, semakin hari denyut Medan sebagai kota metropolitan dan kosmpolitan semakin terasa saja.  Terlebih sebentar lagi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang akan memberi peta baru bagi laju pertumbuhan ekonomi di Kota Medan.


Menjamurnya sejumlah ruko-ruko di setiap sudut Kota Medan menjadi indikator bahwa Medan sedang berkembang pesat. Mudah-mudahan pertambahan ruko diikuti juga dengan penanaman pohon-pohon sebagai antisipasi untuk menyerap air agar tidak terjadi banjir.

Ruko Great Arcade Cemara Asri yang berada di Tapal Batas Kota Medan barangkali terbilang high class punya. Tetapi, bagi orang berpunya tidak akan berarti apa-apa. Terpenting bisnis bisa berjalan dengan baik, lancar, profit berlipat ganda dan setiap saat bisa menguntungkan.

Baca juga: Kota Medan Metropolitan, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)

Penulis: Setiadi R. Saleh
Kutipan Favorit: "Seruan Sanubari"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *