Persiapan Pembukaan New PRSU Medan 2016

Persiapan pembukaan New PRSU 2016 yang akan berlangsung pada Hari Jum’at, 18 Maret 2016 dan ditutup tanggal 18 April 2016 sampai berita ini ditulis masih terus dilakukan oleh panitia penyelenggara. Hal ini menunjukkan tingkat keseriusan panitia ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sumatera Utara.
Persiapan Pembukaan New PRSU Medan 2016
Persiapan pembukaan PRSU 2016 yang akan berlangsung pada Hari Jum’at, 18 Maret 2016. /Dok. Setiadi R. Saleh

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi akan membuka perhelatan akbar PRSU Medan 2016. Tahun ini,  Provinsi NIAS Utara mendapat kesempatan istimewa untuk menampilkan kesenian, tari selamat datang, dan lompat batu. Suatu tradisi NIAS yang sudah berlangsung ribuan tahun.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya 2015, New PRSU Medan 2016 mengusung tema dengan akronim PRSU. P = PRESTIGE, R = REBORN, S = SPIRIT, U = UPDATE dengan sentuhan Creative dan Technology. Tahun ini PRSU lebih dimeriahkan dengan kehadiran artis-artis ibukota Jakarta dan pentas kesenian dari seluruh etnis yang ada di Sumatera Utara.


New PRSU Medan 2016 penting bagi anak-anak sebagai pembelajaran dan pengenalan budaya. Selain, ada satu wahana robotik, robot-robot Transformer dan tokoh Toy Story, Super Hero dan Star Wars.
Persiapan Pembukaan New PRSU Medan 2016
Tokoh Star Wars dan robot-robot Transformer. /Dok. Setiadi R. Saleh

New PRSU Medan 2016 akan berlangsung selama satu bulan mulai dari Hari Jumat 18 Maret 2016 sampai dengan Hari Senin 18 April 2016. Harga tiket sekali masuk Rp. 15.000,/Senin-Kamis, Rp. 20.000./Jum’at-Minggu. Panitia PRSU 2016 menyediakan PRSU Card seharga Rp. 125.000 berlaku selama satu bulan, (32 hari). Jadi, tidak perlu bolak-balik beli tiket. PRSU card dapat dibeli di gerai Indomaret.

Beberapa program New PRSU 2016 di antaranya adalah Culture Festival, Exhibition, Bazar Produk UMKM, Weekly Segment Program, Wahana Attractive, Parade Artis Ibukota, Kompetisi / Perlombaan, Special Event.
Persiapan Pembukaan New PRSU Medan 2016
Denah area komplek New PRSU 2016. /Dok. prsumedan.com

Event Tahunan Terbesar di Sumatera Utara

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) merupakan event reguler tahunan terbesar di Sumut, diikuti oleh kepesertaan dari 33 kabupaten/kota (anjungan/paviliun), BUMN/BUMD, serta pihak swasta/brand. PRSU dapat dijadikan sarana efektif dan optimal dalam upaya promosi, publikasi bahkan sosialisasi baik produk brand, maupun program, karena langsung mencakup masyarakat wilayah Sumatera Utara, di satu lokasi kegiatan.


Penyelenggaraan PRSU berkaitan dengan peringatan hari jadi Provinsi Sumatera Utara. Tidak kurang dari 250 ribu pengunjung selalu menghadiri perhelatan Pekan Raya Sumatera Utara (Data pelaksanaan PRSU 5 tahun terakhir). PRSU yang ke 45 pada tahun 2016 ini mengusung tema “Persiapan Sumatera Utara memasuki Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Baca juga:
Pekan Raya Sumatera Utara, PRSU Medan 18 Maret-18 April 2016
Tapian Daya, Medan Fair, Pekan Raya Sumatera Utara

Penulis: Setiadi R. Saleh & M. Sahidin
Kutipan Favorit: "Suka tidak suka, kami adalah blogger"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *