Pekan Raya Sumatera Utara, PRSU Medan 18 Maret-18 April 2016

Pekan Raya Sumatera Utara atau biasa disingkat PRSU adalah sebuah perhelatan akbar yang menampung semua ide kreasi dan memamerkan khazanah budaya etnis-etnis di Sumatera Utara. Khusus tahun 2016 acara PRSU digadang-gadang sebagai yang terbesar dari tahun-tahun sebelumnya.
Pekan Raya Sumatera Utara, PRSU Medan 18 Maret-18 April 2016
Poster besar terpampang di depan pintu masuk PRSU, Jalan Gatot Subroto Medan. Dari nama-nama pengisi acara semuanya berbentuk band dan musik. Sangat disayangkan jika kearifan lokal dan seni budaya daerah diabaikan. /Dok. Setiadi R. Saleh

Pekan Raya Sumatera Utara Medan akan berlangsung selama satu bulan mulai dari Hari Jum’at, tanggal 18 Maret 2016 sampai dengan Hari Minggu 18 April 2016.

Menurut Sofyan Sauri ketua IMC, Inspirasi Media Communication (IMC) sebagai penyelenggara PRSU sebagaimana dilangsir sejumlah media cetak dan media online Medan, “PRSU akan tampil lebih seru dengan tema Prestige, Reborn, Spirit, dan Up to date. Arti spirit PRSU 2016 adalah wujud urat nadi dalam semangat perubahan yang dapat dibanggakan secara nasional bahkan mancanegara. Hal ini akan up to date dan merambah konteks inovasi dan viral communication dengan menggandeng para pelaku sosmed dan pengguna electronic card.”


Acara PRSU dimeriahkan dengan kehadiran wakil dari 33 kabupaten kota dan ratusan tenant (penyewa) stand. Acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan orang. Satu di antara pengisi acara PRSU adalah wahana atraktif, zona robot, superhero, lampion set park, wahana nonton 8D, taman kelinci serta komunitas pencita hewan (pets lovers), perlombaan, special event, special community day, belanja berhadiah mobil, malam budaya, north sumatra carnival, artis ibukota, pameran spesial, dan PRSU card (Sumber PRSUMedan.com).
Pekan Raya Sumatera Utara, PRSU Medan 18 Maret-18 April 2016
Acara PRSU dimeriahkan dengan kehadiran wakil dari 33 kabupaten kota. /Dok. Setiadi. R. Saleh

Harga tiket masuk ke arena PRSU Medan sebesar Rp 15.000 (Senin-Kamis) dan Rp 20.000 (Jumat-Minggu). Nantinya, panitia PRSU akan menyedian kartu masuk khusus yang disebut PRSU Card. PRSU Card dapat dibeli di gerai di Indomaret dengan harga Rp 125 ribu untuk durasi 32 hari.


Jadi, kartu ini dapat digunakan selama PRSU berlangsung dan tidak usah bolak-balik beli tiket ketika akan masuk di arena PRSU. PRSU Card hanya boleh digunakan satu hari satu kali saja. Artinya, di hari yang sama kalau pengunjung keluar-masuk arena berlaku sekali tunjuk kartu saja dan berlaku lagi keesekon harinya.
Pekan Raya Sumatera Utara, PRSU Medan 18 Maret-18 April 2016
Ikon menara menjuang tinggi berlogo PRSU dan Gedung Promosi Dagang UKM. /Dok. Setiadi R. Saleh

Anak-anak muda pasti suka sekali dengan acara PRSU. Ada banyak band-band dan artis ternama ibukota yang akan mengisi acara di PRSU 2016. Kendati demikian yang paling ditunggu-tunggu dari PRSU 2016 adalah pergelaran budaya yang berasal dari semua etnis yang hidup di Sumatera Utara.

Intisari dari Pekan Raya Sumatera Utara adalah perayaan budaya dan wujud syukur karena Medan sebagai ibukota Sumatera Utara memiliki begitu banyak ragam budaya yang mempesona dan bersinergi satu sama lain. Akhir kata, horas, mejuah-mejuah, tabik takzim!

Baca juga:
Persiapan Pembukaan New PRSU Medan 2016
Tapian Daya, Medan Fair, Pekan Raya Sumatera Utara
UKM Medan PRSU, Pusat Promosi Dagang Usah Kecil Menengah

Pekan Raya Sumatera Utara 2016


Petunjuk jalan ke lokasi Pekan Raya Sumatera Utara, PRSU Medan.


Penulis: Setiadi R. Saleh
Kutipan Favorit: "Seruan Sanubari"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *