Herbal untuk Mengatasi Sakit Kepala

Sakit kepala saat ini semakin sering dialami oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. Sakit kepala bisa menyerang siapa saja dan di tingkatan usia berapa pun. Alasan mengapa orang sering sakit kepala diantaranya adalah, karena hamil, karena stres, kurang tidur, dehidrasi, terlalu banyak berada di bawah tekanan, tidak beristirahat secara teratur atau kerja berlebihan.
Herbal untuk Mengatasi Sakit Kepala
Daun peppermint untuk Mengatasi Sakit Kepala. /Dok. www.kissyourworld.com

Ada berbagai jenis sakit kepala diantaranya adalah: sakit kepala cluster, sakit kepala akibat sinus dan migrain, serta sakit kepala yang lainnya. Setiap sakit kepala membutuhkan penanganan yang berbeda-beda sehingga obatnya tidak boleh sama.

Namun, seringkali kita menemukan orang-orang yang menghadapi berbagai jenis sakit kepala menggunakan satu jenis obat tertentu tanpa saran dokter. Cara tersebut tidak dianjurkan mengingat dampaknya bagi kesehatan dalam jangka panjang.


Herbal untuk Mengobati Sakit Kepala

Berapa sakit kepala bisa diobati dengan bahan-bahan alami yang bisa kita temukan di sekitar kita, sehingga kita tidak harus pergi ke dokter dan mengeluarkan banyak uang. Obat herbal juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan.

Jahe
Herbal pertama yang bisa kita gunakan untuk mengatasi sakit kepala adalah jahe. Jahe sejak zaman dahulu sudah sering digunakan sebagai obat sakit kepala.Dan efisien dalam mengatasi penyakit yang satu ini.

Jahe mengandung beberapa bahan yang bisa menghambat reseptor rasa sakit sehingga dalam waktu cepat bisa mengatasi sakit kepala. Cara memanfaatkannya cukup sederhana, anda bisa membuat wedang jahe kemudian meminumnya begitu saja.

Daun kemangi
Bagi yang menyukai aroma daun kemangi, ini merupakan kabar gembira untuk anda. Sedangkan anda yang tidak menyukai daun kemangi, anda bisa mencoba beberapa herbal pada point yang lainnya.

Aroma yang sangat kuat dari kemangi bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan sakit kepala dengan cepat. Anda bisa mencampurkannya dengan teh dan meminumnya untuk mengatasi sakit kepala hanya dalam waktu singkat.

Peppermint
Obat herbal selanjutnya adalah peppermint yang bisa mengatasi sakit kepala dan mengurangi migrain. Obat alami ini bisa dikonsumsi atau dicampurkan kedalam teh untuk mengatasi sakit kepala.


Fewerfew
Sebagian dari anda tentu asing dengan nama herbal yang satu ini. Tanaman ini juga merupakan obat yang sempurna untuk mengatasi migrain karena memiliki efek untuk menenangkan. Selain itu, tanaman ini juga bisa meringankan stress, demam, dan lain-lain.Fewerew sangat manjur apabila dikonsumsi mentah-mentah atau dicampurkan kedalam teh.

Sage
Sage adalah tanaman aromatic yang bisa mengobati berbagai jenis sakit kepala dengan efisien.Tanaman ini terbukti menjadi salah satu obat herbal yang paling sering diandalkan untuk mengobati sakit kepala cluster.

Selain bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala, tanaman ini juga bermanfaat untuk menguatkan ingatan dan mengatasi berbagai gangguan saraf.

Penulis: Husnul Khotimah
Kutipan Favorit: "Dunia adalah perhiasan, perhiasan dunia yang baik adalah Wanita sholihah"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *