Fitur Tombol Like Facebook Kini Dilengkapi Emoticon, Bisa Tertawa, Sedih dan Marah

Fitur Tombol Like Facebook Kini Dilengkapi dengan fungsi Emoticon seperti dalam kolom komentar. Tombol Like itu kini bisa berubah menjadi berbagai reaksi emosi yang diinginkan pengguna jejaring tersebut. Melalui fitur baru bernama Reactions, tombol Like bisa diganti menjadi Love, Haha, Yay, Wow, Sad atau Angry.
Fitur Tombol Like Facebook Kini Dilengkapi Emoticon, Bisa Tertawa, Sedih dan Marah
Fitur Tombol Like Facebook Kini Dilengkapi Emoticon, Bisa Tertawa, Sedih dan Marah. /Dok. facebook

Dengan demikian anda bisa menunjukkan reaksi terhadap status terbaru di akun pertemanan anda ataupun sebuah kiriman dari fanspage. Bila selama ini, kita hanya bisa menunjukan reaksi hanya dengan suka atau tidak suka, kinipun anda bisa memberikan reaksi marah terhadap status yang tidak anda suka.


Cara untuk menggunakan fitur Reactions, Bila Anda berada di aplikasi Facebook seluler, maka anda cukup menahan tombol Like hingga muncul berbagai pilihan reaksi. Bila anda membuka Facebook dari browser laptop, maka cukup letakkan kursor mouse di atas tombol Like hingga muncul berbagai pilihan emoticon yang bisa anda pilih dengan cara mengkliknya.
Fitur Tombol Like Facebook Kini Dilengkapi Emoticon, Bisa Tertawa, Sedih dan Marah
Fitur Tombol Like Terbaru "Reactions". /Dok. SeMedan.com

Rencana Facebook merubah tombol like dengan tombol tidak suka sudah lama direncanakan, seperti saat peluncuran Reactions seperti tertulis di akun Mark Zuckerberg pada tanggal 24 Februari 2016 pukul 09.04 Wib.
Today is our worldwide launch of Reactions, the new Like button with more ways to express yourself. Not every moment you want to share is happy. Sometimes you want to share something sad or frustrating. Our community has been asking for a dislike button for years, but not because people want to tell friends they don't like their posts. People wanted to express empathy and make it comfortable to share a wider range of emotions. Mark Zukerberg.-

Kini tombol like dengan fitur emoticon telah dirilis ke seluruh dunia bernama Reactions dengan berbagai pilihan reaksi suka dan tidak suka yang telah disempurnakan. Namun tidak semua negara bisa langsung menggunakan fitur tersebut. Jumat (26/2/2016) pengguna di Indonesia sudah bisa menggunakan fitur Reactions tersebut.

Penulis: M. Sahidin
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *