Cara Sederhana Mengatasi Sakit Perut

Sakit perut merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling umum dihadapi oleh hampir semua kita. Sakit perut bisa disebabkan karena berbagai alasan, terutama, gangguan pencernaan, keracunan makanan, sembelit, alergi, batu empedu, dan lain-lain.
Cara Sederhana Mengatasi Sakit Perut
Cara Sederhana Mengatasi Sakit Perut. /Dok. lifestyle9.org

Jadi, sebelum kita mencoba mencari solusi, terlebih dahulu harus diketahui akar masalahnya sehingga pengobatan yang kita berikan tepat guna. Sakit perut yang berulang-ulang bisa berbahaya dan membutuhkan bantuan medis sehingga tidak boleh diremehkan.

Setiap orang tidak dianjurkan untuk bergantung pada penghilang rasa sakit untuk meringankan sakit perut karena memiliki efek yang buruk bagi kesehatan.


Berbagai nyeri perut juga bisa diobati secara efektif menggunakan beberapa pengobatan sederhana yang bisa didapatkan di rumah. Diantara beberapa cara sederhana untuk mengatasi sakit perut, antara lain.

Memanfaatkan baking soda

Jika anda ingin meringankan gejala sakit perut, anda bisa memanfaatkan baking soda selama beberapa menit. Caranya tidak terlalu sulit, ambil 1 sendok makan baking soda kemudian campurkan ke dalam segelas air. Setelah itu, konsumsi minuman tersebut untuk meringankan rasa sakit perut atau kram pada perut.

Teh jahe

Ramuan lain yang bermanfaat untuk mengatasi sakit perut adalah teh jahe. Anda bisa membuat sendiri teh jahe yang mengandung anti inflamasi untuk menetralkan asam lambung serta mengurangi rasa tidak nyaman. Mengkonsumsinya dalam keadaan hangat akan sangat nikmat.

Jus aloe vera

Di pekarangan anda, jangan lupa untuk menanam tanaman lidah buaya karena memiliki banyak manfaat, selain digunakan sebagai obat luar, aloevera bisa juga di konsumsi untuk obat.Aloe Vera atau tanaman lidah buaya memiliki potensi yang sangat besar apabila digunakan untuk mengobati kram perut dan menenangkan perut, termasuk mengatasi sembelit.

Apabila anda ingin pencernaan lancar, anda bisa mengkonsumsi secara teratur jus lidah buaya.

Biji adas

Biji tanaman adas merupakan obat tradisional terbaik untuk mengatasi sakit perut, gangguan pencernaan dan gangguan gas.

Cara memanfaatkannya sangat sederhana, anda bisa mengunyah berapa biji adas untuk melancarkan pencernaan dan menenangkan perut yang tidak nyaman.

Teh peppermint

Obat alami selanjutnya yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi sakit perut adalah teh peppermint yang bermanfaat untuk melemaskan otot dan mengurangi sakit perut.


Yoghurt

Obat populer untuk mengobati sakit perut selanjutnya adalah yogurt. Yogurt banyak mengandung manfaat terutama untuk melancarkan pencernaan karena kandungan probiotik yang ada di dalamnya.

Cuka sari apel

Apabila anda ingin cepat menghilangkan sakit perut terutama akibat gangguan pencernaan, anda bisa memanfaatkan 1 sendok cuka sari apel yang dicampurkan dengan segelas air untuk diminum.

Cara ini cukup sederhana dan terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai sakit perut terutama akibat pencernaan yang tidak lancar.

Baca juga:
Cara Terbaik Menenangkan Diri Saat Stres
Cara Stress Mempengaruhi Kesehatan
Cara Menyeimbangkan Hormon Adrenalin
Cara Memberikan Pertolongan Pertama yang Harus Anda Ketahui
Cara Memanfaatkan Olahraga Sebagai Obat
Cara Memanfaatkan Minyak Kelapa untuk Kesehatan

Penulis: Husnul Khotimah
Kutipan Favorit: "Dunia adalah perhiasan, perhiasan dunia yang baik adalah Wanita sholihah"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *