Masalah Kesehatan Pria yang Harus Dihindarkan

Ada beberapa masalah kesehatan yang terkadang memalukan bagi pria. Beberapa diantara masalah tersebut disebabkan karena kondisi medis sehingga harus diatasi dengan meminta bantuan dokter. Namun beberapa diantara masalah tersebut juga biasanya bisa diatasi dengan pengobatan sederhana yang bisa dilakukan sendiri dirumah.
Ilustrasi masalah pria. /Dok. Edited dari thetwoangles.com

Beberapa masalah kesehatan tersebut diantaranya adalah, arteri tersumbat yang bisa menghianati anda saat berada di atas ranjang. Di mana anda tidak bisa ereksi atau menyebabkan bau mulut yang merubah suasana yang tadinya menyenangkan menjadi kacau balau.


Masalah kesehatan pria yang harus dihindarkan

Kondisi kesehatan yang memalukan bisa mempengaruhi rasa percaya diri dan menyebabkan seseorang merasa tidak punya harga diri. Oleh sebab itu, khususnya bagi pria, beberapa masalah kesehatan harus mendapat perhatian khusus agar tidak menyebabkan mereka merasa terganggu secara psikologis.


Sering buang air kecil (beser)

Ketika anda memasuki usia tua, kemungkinan besar frekuensi buang air kecil anda akan meningkat. Karena masalah ini, anda akan lebih sering mengunjungi kamar kecil sehingga terkadang terasa sedikit memalukan.

Disfungsi dalam hubungan di ranjang

Ini adalah masalah kesehatan yang paling sering melanda pria dan sangat memalukan. Tidak hanya itu, kondisi ini juga bisa menyebabkan stres berat. Ketika organ terpenting anda tidak bisa dikendalikan maka rasa malu terutama saat berada di atas ranjang bisa saja membuat anda serasa ingin menghilang saja dari dunia ini.

Apabila hal tersebut ada pada anda, segeralah berkonsultasi dengan dokter dan mintalah bantuan medis.

Bau napas dan mulut

Bau mulut adalah kondisi kesehatan lain yang akan membuat suasana ceria bisa terganggu. Selain itu, percakapan intim kemungkinan sulit akan terjadi jika kondisi mulut berbau tidak sedap.
Untuk masalah ini, anda harus secara rutin membersihkan mulut dan gigi serta jangan lupa untuk menyikat lidah karena seringkali bau mulut disebabkan lidah yang kotor.

Jerawat di bagian belakang 

Pada saat anda bersama pasangan, tidak bisa tidak, anda dituntut untuk memamerkan bagian-bagian tubuh anda. Dan salah satunya mungkin saja bagian belakang. Apabila ada jerawatdan kurik  di sana, tentu saja akan sangat memalukan. Mengatasi hal ini, sebenarnya tidak sulit. Anda bisa menggunakan krim tertentu yang diresepkan oleh dokter untuk mengatasi beberapa penyakit kulit.

Susah menahan buang angin

Pada saat anda kelebihan gas dan tidak bisa menahan buang angin sehingga bisa saja keluar di sembarang tempat, kondisi tersebut bisa sangat memalukan terutama untuk pria, sehingga harus segera konsultasikan dengan dokter.

Perut buncit dan terlalu gemuk

Mari bertaruh! Perut yang buncit pasti membuat rasa percaya diri anda terganggu bahkan apabila anda sudah terlalu gemuk dan tidak proporsional dengan tubuh, anda akan menjadi bahan olok-olokan.


Tidak bisa dipungkiri apabila lemak terutama di perut membuat seorang pria merasa tidak percaya diri. Sebenarnya masalahnya tidak hanya berhenti hingga di sana.Melainkan, kebanyakan asupan kalori menyebabkan lemak menumpuk di dalam tubuh dan bisa memancing masalah kesehatan lainnya seperti penyakit jantung dan hipertensi.

Gatal pada pangkal paha

Gatal pada apngkal paha bisa disebabkan karena infeksi jamur sehingga anda akan tergoda untuk menggaruknya. Menggaruk di depan orang ramai atau di depan pasangan anda tentu bisa jadi memalukan. Oleh sebab itu, segeralah berkonsultasi ke dokter dan mintalah obat anti jamur untuk mengatasinya.

Masalah kesehatan pria yang memalukan tersebut harus segera diatasi jika anda tidak ingin mendapatkan rasa malu yang mungkin tidak akan anda lupakan seumur hidup.

Penulis: Husnul Khotimah
Kutipan Favorit: "Dunia adalah perhiasan, perhiasan dunia yang baik adalah Wanita sholihah"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *