Manfaat Menakjubkan Buah Jeruk untuk Tubuh

Hampir semua orang menyukai rasa buah jeruk. Buah jeruk bisa dimakan dalam keadaan segar maupun dijadikan sebagai jus. Berbagai jenis jeruk yang ada seperti lemon, jeruk nipis, jeruk purut, dan lain-lain semuanya memiliki banyak manfaat. Dan setiap daerah atau setiap negara biasanya memiliki beberapa jenis varietas yang berbeda-beda.
Manfaat Menakjubkan Buah Jeruk untuk Tubuh
Manfaat Menakjubkan Buah Jeruk untuk Tubuh. /Dok. common.wikipedia.org/User:Eola

Jeruk bisa tersedia di pasar sepanjang tahun karena tidak ada musim untuk buah ini. Terlepas dari rasanya yang lezat, buah jeruk banyak memiliki manfaat untuk kesehatan apabila dikonsumsi setiap hari. Selain berharga murah, buah jeruk yang akan flavonoid, vitamin C dan berbagai vitamin dan nutrisi lainnya akan membantu anda hidup sehat.

Jadi, para ahli kesehatan menganjurkan kepada setiap individu untuk mengkonsumsi setidaknya satu jeruk setiap hari.


Manfaat jeruk untuk tubuh

Kali ini kita akan membahas mengenai berbagai manfaat menakjubkan yang bisa kita dapatkan dari jeruk terutama untuk digunakan sebagai obat yang menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Mengatasi stres

Ini adalah fakta yang telah banyak di buktikan bahwa, apabila seseorang stres mereka cenderung ingin makan, dan makan secara berlebihan. Jeruk bisa menjadi alternatif yang sehat apabila anda ingin mengalahkan stres dan ingin melampiaskan kekesalan. Anda bisa mengkonsumsi jeruk karena mengandung banyak vitamin C serta bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu jeruk juga kaya akan serat sehingga berkontribusi cukup besar untuk kesehatan terutama dalam melancarkan pencernaan.

Mengatasi flu dan pilek

Pada musim dingin kita cenderung mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh sehingga berbagai penyakit mudah datang termasuk flu dan pilek. Jika anda ingin agar tubuh anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit tersebut, ada baiknya anda mengkonsumsi jeruk secara rutin setiap hari. Jeruk atau jus lemon yang dikonsumsi setiap pagi akan memberikan banyak energi kepada anda untuk menghadapi hari yang berat.

Menyehatkan kulit secara alami

Kekuatan buah jeruk lainnya adalah bisa menyehatkan kulit secara alami karena banyak mengandung vitamin C yang sudah diakui oleh ahli kesehatan dan dermatologist.

Menjaga kesehatan mata

Vitamin C yang ada di dalam buah jeruk bisa mengurangi sorbitol yaitu sebuah kondisi dimana mata bisa mengalami katarak dan kebutaan.

Melawan penyakit diabetes

Manfaat lain dari buah jeruk yang tinggi kandungan flavonoid adalah untuk melawan penyakit diabetes. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa flavonoid merupakan anti diabetes terbaik apabila dikonsumsi secara rutin akan membantu anda memerangi penyakit tersebut.


Menyembuhkan luka lebih cepat

Jika anda mengalami luka, entah itu akibat kecelakaan atau sehabis operasi, vitamin C, flavonoid, plat, thiamin dan antioksidan yang ada di dalam buah jeruk akan membantu anda putih lebih cepat dari luka, karena berbagai kandungan tersebut akan melawan radikal bebas penyebab kerusakan.
Kandungan-kandungan yang dimiliki oleh unsur tersebut akan membantu sintesis kolagen yang akan menyembuhkan luka pada kulit lebih cepat.

Membuat tulang akan menjadi sehat dan kuat

Tidak hanya kalsium yang kita butuhkan untuk memiliki tulang yang kuat dan sehat. Namun secara rutin mengkonsumsi buah jeruk juga bisa membuat tulang lebih sehat sehingga bisa bekerja sama dengan lebih baik bersama ligamen, pembuluh dan tendon.

Untuk penderita maag agar menjaga pola makan buah ini, kadar asam dalam jeruk dapat meningkatkan gejala penyakit dan reaksinya bisa berbeda bagi setiap orang.

Banyak manfaat kesehatan yang anda dapatkan dari makan buah jeruk, mencegah penyakit dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan lebih baik.

Penulis: Husnul Khotimah
Kutipan Favorit: "Dunia adalah perhiasan, perhiasan dunia yang baik adalah Wanita sholihah"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *