Top 1, Oli Mobil dan Oli Motor Terbaik Untuk Indonesia

TOP 1 Indonesia mengadakan media gathering bersama wartawan, baik dari media cetak, media elektronik maupun media online di Medan dan makan siang bersama President & CEO PT Topindo Atlas Asia, Arief Goenadibrata di Restoran Istana Koki, Jalan. Teuku Cik Ditiro Medan, Selasa (22/12/2015).
Top 1, Oli Mobil dan Oli Motor Terbaik Untuk Indonesia
Tim Top 1 Indonesia. Akmeilani - Public Relation Manager. Arief Goenadibrata - CEO/Presdir. Erwin Huang - Regional Sales Manger. Henry Tanoto - Area Sales Manager. /Dok. SeMedan.com

Bapak Arief tidak hanya memberikan penjelasan mengenai produk Top 1, juga menjelaskan perbedaan bahan dasar pembuatan oli. Berdasarkan jenisnya oli terbagi dua, yaitu oli mineral dan sintetik. Yang menjadi perbedaan terpenting adalah bahan dasar diantara kedua oli tersebut dan proses pemurniannnya.

Oli mineral berasal dari penyulingan minyak bumi, kandungan dalam kontaminan oli mineral berupa sulfur, nitrogen dan senyawa lainnya yang masih sangat tinggi. Sementara oli sintetik berasal dari hasil campuran bahan kimia yang telah menjalani proses pemurnian. Sehingga kualitas oli sintetik jauh lebih baik daripada oli mineral.


Produk Oli Top 1 telah 37 tahun melangkah bersama konsumen Indonesia memberikan oli sintetik terbaik berdasarkan hasil riset selama bertahun-tahun untuk menemukan formula oli terbaik untuk iklim dan kenderaan bermotor di Indonesia. Seperti kita ketahui pemakaian kenderaan di Asia terutama Indonesia tidak sesuai kapasitas, kenderaan roda dua dengan tiga penumpang atau minibus di modifikasi menjadi angkutan umum, seharusnya berdaya angkut 7 orang menjadi 15 orang.

Produk Top 1 hadir dalam tiga kategori, yaitu oli motor, oli mobil, dan suku cadang. Adapun spesifikasi kekentalan oli Top 1 untuk kenderaan bermotor sangat beragam dan konsumen bisa menyesuaikan dengan jenis kenderaannya. Kekentalan oli Top 1 mulai dari 5W-30, 10W-40, 15W-50, 20W-50, dan lainnya. Untuk mobil, Top 1 turut menyediakan oli untuk mesin diesel dan commonrail.

Pabrik Top 1 berada di TOP1 Oil Products Company di Pico Rivera, California, Amerika Serikat. Untuk menjamin mutu kualitas oli Top 1 sampai ke konsumen Indonesia dengan baik, Top 1 mengemas produknya yang terbuat dari kaleng komposit dan telah digunakan selama lebih dari 30 tahun dan hal ini menjadikan Top 1 sebagai satu-satunya oli di dunia yang menggunakan kaleng komposit sebagai kemasannya.
Top 1, Oli Mobil dan Oli Motor Terbaik Untuk Indonesia
Kaleng Komposit kemasan oli Top 1, tutup atas berwarna keemasan, tutup bawah berwarna silver. /Dok. SeMedan.com

Kaleng komposit memiliki beberapa keunggulan, lebih ringan, lebih murah dan ramah lingkungan. Selain itu, kaleng komposit paling sulit dipalsukan. Karena setelah kaleng dibuka, tutup kaleng rusak dan tidak akan bisa digunakan kembali. Sisa kaleng bisa di manfaatkan untuk tempat menyimpan peralatan seperti perkakas alat kerja bengkel, alat tulis, dan lain-lain. Kaleng komposit sebagai kemasan paling fleksibel dan di gunakan untuk produk makanan.

PT Topindo Atlas Asia adalah pemegang merk Top 1 di Indonesia, telah memiliki jaringan kuat dengan 38 distributor di 34 Provinsi Indonesia. Terdapat lebih dari 30.000 bengkel di Indonesia yang menjalin kemitraan dengan PT Topindo Atlas Asia.


Di tahun 2011, PT Topindo Atlas Asia mengembangkan pemasaran produk suku cadang otomotif Duration dan Action 1. Duration dan Action 1 menghadirkan produk suku cadang otomotif berkualitas yang kerap digunakan masyarakat pengguna otomotif berupa ban luar-dalam, aki, busi, filter oli, saringan udara, dan wiper blade. Sementara Action 1 juga berkembang di pasar pengguna otomotif dalam produk kanvas rem, gear (rantai motor), shockbreaker, roller, dan V-belts.

Sampai dengan tahun 2015, produk Top 1 yang didistribusikan PT Topindo Atlas Asia sudah berhasil meraih dan mempertahankan penghargaan bisnis dan kepuasan konsumen. Penghargaan itu antara lain adalah Superbrands Award, World Class Quality Achievement, Top Brand Award, WOW Brand Award, IBBA, ICSA, Solo & Jogja Best Brand Award, Autocar Reader's Choice Award, Excellent Brand Award dan Social Media Award.

Akhir kata tim SeMedan.com mengucapkan terima kasih kepada PT Topindo Atlas Asia telah mengundang kami di acara media gathering tentang edukasi oli pelumas berkualitas.

Baca jugaArief Goenadibrata CEO Top 1 Indonesia “Ganti Oli Semudah Sikat Gigi”

Penulis: M. Sahidin
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *