Pilkada Medan 2015, Kemana Harus Mencoblos?

Pilkada Medan 2015 kali ini sepi dari kehadiran warga untuk berpartisipasi memberikan hak pilihnya. Penyebabnya banyak sebagian masyarakat tidak mendapat surat peberitahuan untuk memilih (formulir C6). Warga juga enggan hadir untuk mencoblos karena Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang jauh dari lingkungan asal si pemilih.
Pilkada Medan 2015, Kemana Harus Mencoblos?
TPS Lingkungan 1 Timbang Deli sepi dari kehadiran warga untuk mencoblos. /Dok. SeMedan.com

Sebagian warga lingkungan 1 Timbang Deli yang tidak mendapatkan nomor Daftar Pemilih Tetap (DPT) di sarankan datang ke kantor Kelurahan untuk mengecek no DPT dan melihat alamat TPS untuk mencoblos. Pemilih yang tidak terdaftar no DPT nya untuk tetap datang ke TPS mengunakan KTP untuk memberikan hak pilihnya.
Pilkada Medan 2015, Kemana Harus Mencoblos?
Salah seorang petugas di Kelurahan Timbang Deli, mengecek no DPT dengan nomor KTP. /Dok. SeMedan.com


SeMedan.com coba bertanya kepada salah seorang Kepala Lingkungan yang ada di kantor Kelurahan Timbang Deli, Kenapa nomor DPT tidak terdaftar dan warga yang terdaftar letak TPS terlalu jauh dari tempat tinggal si pemilih "Ini terjadi karena dari 28 TPS Timbang Deli dikurangi menjadi 27 TPS dan pemilih di bagi ke beberapa TPS" katanya.

Seperti yang saya alami hari ini, harus bolak-balik dari TPS Lingkungan 1 ke kantor Kelurahan Timbang Deli hanya untuk mendapatkan hak pilih dan memberikan kontribusi suara untuk calon Walikota Medan.


Sudahkan anda memberikan hak pilih anda hari ini? Mencoblos adalah identitas kita sebagai warga negara yang ikut prihatin dengan kondisi Kota Medan, memberikan kontribusi hak pilih terhadap suatu perubahan dan surat suara anda tidak terbuang sia-sia.

Baca juga:
Pilkada Medan, Sebuah Refleksi Tanpa Tendensi
Hasil Quick Count Pilkada Medan 2015, BENAR Memimpin Sementara

Penulis: M. Sahidin
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *