Menurunkan Berat Badan Tanpa Kerja Keras, Ini Rahasianya

Untuk bisa menurunkan berat badan berapa kilogram kita membutuhkan pelatihan atau olahraga tertentu seperti berlari, senam, aerobik atau berolahraga di pusat-pusat kebugaran. Selain itu, olahraga juga harus diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang banyak serat dan mengurangi karbohidrat atau makanan-makanan berlemak. Dengan cara itu, lambat laun kita akan segera mendapatkan berat badan ideal dengan tubuh yang juga sehat.
Menurunkan Berat Badan Tanpa Kerja Keras, Ini Rahasianya
Menurunkan Berat Badan harus bersungguh-sungguh dan berlatih secara rutin. /Dok. Istimewa

Namun tidak semua kita menyukai olahraga yang berat seperti berlari, angkat beban, atau melakukan olahraga yang lainnya karena tidak memiliki waktu. Untuk bisa membakar lemak di dalam tubuh dan mengurangi jumlahnya, sebenarnya melakukan olahraga yang berat dan diet ketat bukanlah satu-satunya jalan.

Berikut adalah beberapa rahasia mengapa orang bisa menurunkan berat badan bahkan ketika mereka tidak melakukan hal-hal yang berkaitan dengan olahraga.


1. Ganti nasi dengan sayur
Seperti yang kita tahu, di Indonesia, kebanyakan orang mengkonsumsi nasi sebagai makanan pokok. Nasi memiliki kandungan karbohidrat yang sangat banyak dan apabila tidak dikonversi menjadi energi, tubuh akan mengkonversinya menjadi lemak. Pada malam hari saat kita hendak tidur, sebenarnya kita tidak membutuhkan banyak energi.

2. Kurangi sedikit porsi makan
Setiap pengurangan porsi makan akan berdampak pada berat badan anda. Jadi, setiap anda sarapan, kurangi jumlah nasi beberapa sendok dan gantilah dengan sayuran atau buah-buahan. Atau, anda juga bisa mengkonsumsi air putih 1-2 gelas sebelum makan agar rasa kenyang membuat anda tidak terlalu bernafsu untuk menghabiskan makanan di piring.

3. Berhenti mengkonsumsi minuman dan makanan manis
Gula yang terkandung di dalam makanan mentah itu dalam bentuk permen, minuman ringan dan lain-lain sebaiknya anda kurangi. Jika anda menyukai teh manis dingin, cobalah untuk menghindari teh manis dingin terlebih dahulu. Karena kandungan gula yang ada di dalamnya serta minuman ini bisa membuat anda merasa haus terus-menerus.

4. Langsung tidur setelah makan malam
Setelah anda mengkonsumsi makan malam yang diganti dengan sayuran, cobalah untuk langsung tidur setelah 2-3 jam. Hindari menghabiskan waktu di depan TV sambil ngemil karena kebiasaan tersebut akan membuat anda sulit menurunkan berat badan.

5. Hindari berbagai jenis daging
Apabila selama ini anda menyukai masakan dengan daging, seperti daging ayam, daging sapi atau daging yang lainnya, terlebih apabila daging tersebut mengandung banyak lemak, maka cobalah menghindarinya.


Daging ayam tidak memiliki terlalu banyak lemak, namun jika anda mengkonsumsi kulitnya, maka anda harus tahu bahwa, kulit ayam mengandung sangat banyak lemak. Sebaiknya, beralihlah ke makanan nabati seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

6. Gunakan piring kecil
Piring kecil menghindari anda mengambil banyak nasi dan sayuran. Selain itu, piring kecil juga akan membatasi jumlah makanan yang anda konsumsi.

Jika anda berlatih secara rutin beberapa kiat-kiat diatas, segera anda akan mendapatkan berat badan ideal yang anda inginkan tanpa kerja keras.

Penulis: Husnul Khotimah
Kutipan Favorit: "Dunia adalah perhiasan, perhiasan dunia yang baik adalah Wanita sholihah"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *