Liburan Murah di Medan, Akhir Tahun Enaknya Pergi Kemana?

Liburan murah akhir tahun enaknya pergi kemana? Apakah menghabiskan akhir tahun dengan pegi-pegi (kata orang Betawi) dan pesan hotel beserta tiket pesawat termurah yang bisa dipesan secara online? Atau pigi-pigi ber wisata (kata orang Medan) ke puncak Berastagi, atau bakar-bakar ikan di pekarangan rumah bersama teman-teman, pergi ke pantai bersama pasangan atau bagi muda-mudi menonton konser musik sampai pagi, atau snorkeling & diving atau mumpung hari belanja nasional bisa belanja sepuas hati mumpung harga turun tinggi (diskon habis), atau duduk di depan tv atau bengong sendirian tanpa teman bagi jomblo sejati. Liburan akhir tahun enaknya ngapain? Setiap orang boleh saja merencanakan liburan yang indah menutup tahun 2015 dan membuka lembaran baru tahun 2016.
Liburan Murah di Medan, Akhir Tahun Enaknya Pergi Kemana?
Ilustrasi betapa cepatnya pergantian waktu. Setahun seperti sehari./Dok. Internet

Ironisnya, menghabiskan akhir tahun yang kebanyakan dilakukan orang cenderung monoton dan tidak bernilai edukatif. Pesta kembang api, pawai sepeda motor knalpot bising, tiup terompet, semuanya sia-sia. Lebih kasihan lagi, kebanyakan remaja terjemurus rayuan setan dengan sengaja membeli barang haram dan kondom. Kemudian pesta hura-hura diiringi alunan musik dangdut koplo yang bisa bikin koplok. Lalu kemudian seperti hewan melampiaskan hawa nafsu.

Dan lebih menyedihkan kebanyakan remaja tersebut adalah Muslim. Berbeda sekali dengan orang-orang Yahudi dan Nasrani (Kristen), mereka merayakan akhir tahun dan menyambut tahun baru dengan cara kebaktian berdoa dan makan bersama keluarga. Tetapi, tidak semua remaja Muslim demikian, ada juga yang muhasabah (introspeksi) dengan cara merenung sambil melantunkan ayat-ayat Suci Al-Qur’an dan bertobat kepada Allah.


2015 akan berlalu, waktu terus melaju menuju tahun baru 2016. Sahabat SeMedan.com tidak usah bingung mencari tempat tamasya, khusus pariwisata di Sumut dan Kota Medan sekitarnya terdapat banyak sekali pilihan antara lain:




Liburan natal dan tahun baru sudah dekat. Sebaiknya pesan tiket dari sekarang. Asalkan bersama dengan orang-orang yang kita sayangi. Di rumah atau bepergian bisa sama-sama mengasyikkan.
Akhir kata, selamat menyongsong 2016, tahun shio monyet api. Tahun hoki bagi yang pandai negosiasi.

Penulis: Setiadi R. Saleh
Kutipan Favorit: "Seruan Sanubari"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *