Bukit Kubu Berastagi, Berlibur di Alam Terbuka

Di penghujung akhir tahun 2015 bersamaan dengan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama menyambut Natal dan Tahun Baru 2016, ratusan pengunjung memadati tempat wisata yang ada di kota Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Seperti di tempat rekreasi Bukit Kubu yang ramai dengan para wisatawan lokal ataupun dari luar kota Berastagi. Perjalanan ke Ke Bukit Kubu sekitar dua jam perjalanan dari Medan jika tidak macet. Kamis (24/12 2015).
Bukit Kubu Berastagi, Berlibur di Alam Terbuka
Bukit Kubu Berastagi. /Dok. SeMedan.com

Biaya tiket masuk ke tempat wisata ini Rp. 100.000/mobil dan Rp.15.000/orang untuk kenderaan roda dua dan sudah termasuk satu buah tikar besar dan sebuah layang-layang, Bukit Kubu pernah menjadi tempat Festival Layang-Layang Internasional dalam rangka memeriahkan Pesta Danau Toba 2012.

Bukit Kubu tempat wisata di alam terbuka dengan hamparan hijau rerumputan dengan lapangan luas untuk tempat bermain, seperti bermain layang-layang, kita bisa bergerak bebas untuk menerbangkan layang-layang. Permainan lainnya yang ada di Bukit Kubu, flying fox, berkuda, naik delman atau saldo, mobil remot untuk anak-anak, dan lain-lain. Ada penginapan yang tersedia dengan harga terjangkau jika anda ingin bermalam disini.

Bukit Kubu Berastagi, Berlibur di Alam Terbuka
Permainan Flying Fox di Bukit Kubu Berastagi. /Dok. SeMedan.com
Bukit Kubu Berastagi, Berlibur di Alam Terbuka
Anda akan di bawa mengelilingi Bukit Kubu Berastagi, menikmati pemandangan asri dan udara sejuk kota Berastagi. /Dok. SeMedan.com

Bukit Kubu Berastagi sangat cocok untuk acara keluarga atau berkelompok di luar ruangan seperti arisan keluarga, gathering komunitas ataupun acara outbond. Jika anda butuh lebih dari satu tikar untuk alas duduk, anda dapat menyewa tikar tambahan kepada pengelola tempat ini. Dengan lapangan berbukit, pemandangan asri dan bunga-bunga indah sepanjang jalan dan udara sejuk kota Berastagi akan membuat anda betah berada di tempat ini.

Jika anda memiliki pesawat tanpa awak (drone) anda bisa melihat keindahan Bukit Kubu dari ketinggian dan mendokumentasikan kegiatan anda. Walaupun kita beraktifitas di bawah terik matahari tidak akan terasa gerah, hembusan semilir angin khas dataran tinggi Berastagi akan menemani anda selama disana.

Tempat ini di kelola dengan baik, fasilitas kursi dan meja untuk bersantai dan toilet bersih tersedia. Petugas kebersihan selalu hilir mudik membersihkan sampah-sampah dari pengunjung yang tidak tau buang sampah pada tempatnya, dan sampah tidak dibiarkan terlalu lama. Dan mereka (Petugas Kebersihan) tidak menegor atau merepet kepada pengunjung yang buang sampah sembarangan, mereka hanya bekerja membersihkan dan membersihkan tanpa mengeluh.
Petugas kebersihan Bukit Kubu Berastagi adalah Pekerja dengan Pengabdian sepenuh hati, mereka hanya tau bekerja dan mengabdi kepada perusahaan. Mudah-mudahan pengelola Bukit Kubu membaca artikel ini, dan memberikan bonus akhir tahun bagi petugas kebersihan.


Jika anda tidak membawa bekal makanan dari rumah, anda dapat membeli makanan ringan atau minuman ringan di kantin Bukit Kubu, Berlibur di alam terbuka dengan secangkir kopi hangat sambil menikmati udara sejuk di Bukit Kubu Berastagi.

Baca juga:
Bukit Gundaling, Menikmati Keindahan Alam Berastagi
Pemandian Alam Lau Sidebuk-Debuk, Berastagi
Liburan Murah di Kota Medan, Enaknya Pergi kemana?

Penulis: M. Sahidin
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *