9 Manfaat Memeluk Orang yang Kita Cintai

Ada banyak manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan dari kegiatan berpelukan atau memeluk orang yang kita cintai. Jika anda meremehkan kekuatan tindakan romantis ini, maka anda mungkin bisa memikirkan kembali setelah membaca postingan ini hingga selesai.
9 Manfaat Memeluk Orang yang Kita Cintai
Zaskia & Zidan. /Dok. SeMedan.com

Sentuhan positif memainkan peranan yang sangat penting dalam kehidupan kita. Bahkan, apabila kurang sentuhan (jablai), ternyata bisa membuat hidup tidak berwarna, tidak menarik bahkan dapat menyebabkan berbagai gangguan psikologi termasuk stres dan depresi.

Jadi, mengapa berpelukan itu baik? Memeluk seseorang yang kita cintai bisa menghilangkan stres, mengurangi depresi, meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik dan lebih bahagia, dan tentu saja dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang. Sehingga, berbagai faktor yang merugikan tersebut tidak akan mengganggu kesehatan. Justru sebaliknya, kesehatan kemungkinan besar akan meningkat karena perasaan bahagia.


Manfaat memeluk orang yang dicintai

Manfaat pertama
Jika anda secara rutin memeluk orang yang anda cintai, maka sistem kekebalan tubuh anda akan meningkat sehingga dapat melindungi tubuh anda dari berbagai jenis infeksi.

Manfaat kedua
Tindakan positif yang romantis juga bisa membunuh rasa sakit. Para ilmuwan mengatakan bahwa efek ini bisa disebabkan karena tubuh melepaskan oksitoksin.

Manfaat ketiga
Pada saat kita memeluk orang yang kita cintai, hormon oksitosin yang dilepaskan oleh tubuh akan menyebabkan kita merasa aman dan merasa lebih baik.

Manfaat keempat
Dalam situasi sosial, ketika anda memeluk seseorang yang istimewa, maka kecemasan sosial akan berkurang secara signifikan. Begitu juga sebaliknya, tingkat kepercayaan diri anda akan naik.

Manfaat kelima
Berpelukan juga dapat menyebabkan tubuh melepaskan dopamin yang akan meningkatkan libido sehingga, hari-hari melelahkan yang anda lalui bisa terobati. Selain itu, tentu saja rasa santai yang anda dapatkan setelah berpelukan membuat tubuh merasa nyaman.

Manfaat keenam
Beberapa ahli kesehatan juga berpendapat bahwa resiko penyakit jantung akan jauh berkurang jika kehidupan anda dan pasangan tetap romantis terutama apabila secara aktif berpelukan.

Manfaat ketujuh
Dari berpelukan, hubungan batin antara anda dan pasangan akan semakin kuat sehingga bisa membantu mencegah depresi. Begitu juga dengan kesehatan secara keseluruhan akan meningkat secara signifikan.


Manfaat kedelapan
Ini merupakan salah satu manfaat yang paling banyak didapatkan dari berpelukan. Dengan memeluk seseorang yang kita cintai, tingkat stres akan jauh berkurang dan bisa ditekan hingga seminimal mungkin.

Manfaat kesembilan
Saat seseorang yang ada cinta yang menyentuh anda atau sebaliknya, tekanan darah akan turun ke tingkat normal sehingga anda bebas dari berbagai jenis penyakit yang berkaitan dengan masalah tekanan darah atau hipertensi.

Selain itu, detak jantung akan meningkat ke kondisi normal dan membuat anda jauh lebih sehat dan bergairah dalam menjalani hidup.

Penulis: Husnul Khotimah
Kutipan Favorit: "Dunia adalah perhiasan, perhiasan dunia yang baik adalah Wanita sholihah"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *