Rumah Unik Berbentuk Sepatu di Polonia - Medan

Sebuah rumah unik berdiri di tengah lahan di jalan SMA 2, Polonia - Medan, selalu menjadi pusat perhatian orang yang melintas di jalan tersebut. Bagaimana tidak, Rumah bernomor 13 dirancang berbentuk Sepatu bot berwarna putih.
Rumah Unik Berbentuk Sepatu di Polonia - Medan
Rumah Sepatu Polonia - Medan. /Dok. SeMedan.com

Saat kami menghampiri rumah ini, pemilik Rumah Sepatu tidak berada ditempat. "Lagi berolahraga" menurut tetangganya. Melihat lebih dekat rumah ini lumayan besar terdiri dari 3 lantai dan memiliki panjang sekitar 9 meter dan lebar 5 meter lengkap dengan rangkaian tali seperti tali sepatu lars. Dilantai atas terdapat balkon dan teralis besi stainless.

Walaupun rumah ini berbentuk sepatu, bukan berarti tidak memiliki kelengkapan rumah seperti pada umumnya, terdapat jendela disisi kanan-kiri di setiap lantainya. Pintu masuk berada di sebelah kanan rumah ini dan terkesan rumah minimalis berbentuk sepatu.


Rumah Sepatu di desain dengan insipirasi dari sebuah rumah di India yang pernah ditemui pemiliknya beberapa tahun lalu. Pemilik Rumah Sepatu ini, Muhammad Jusuf Sokartara memang lama menetap di Belanda dan bekerja sebagai  kuli kargo Maskapai KLM di bandara Schiphol, Amsterdam.
Rumah Unik Berbentuk Sepatu di Polonia - Medan
Rumah Sepatu di India. /Dok. www.travelblog.org

Membuat rumah sepatu ini juga menjadi tantangan tersendiri dalam pekerjaannya. Desain dan detail rumah berbentuk sepatu tentunya memerlukan ketelitian dan kesabaran dalam membuatnya. Semua orang punya rumah impian, selama kita berusaha dan yakin pasti akan ada jalan mewujudkannya.


Rumah Sepatu Polonia - Medan


Baca juga:
Merci Barn, Rumah unik Bergaya Eropa di Medan Johor

Penulis: M. Sahidin
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *