Pemuda Peduli Panti (Triple-P) Medan

Pemuda Peduli Panti atau Triple-P berdiri sejak 4 tahun yang lalu oleh teman-teman yang baru pulang dari Pertukaran Pemuda antara Negara. Dibentuk dengan harapan bisa membantu adik-adik di panti untuk memiliki kemampuan dan ketrampilan dan bisa bersaing jika mereka tamat SMA nanti.
Ulang tahun ke 4 Triple-P kamping di Tibrena, Sibolangit, dan acara di isi dengan sesi Curahan Hati, saling mensupport dan menguatkan satu sama lain hingga akhirnya terbentuk team wor
Ulang tahun ke 4 Triple-P kamping di Tibrena, Sibolangit, dan acara di isi dengan sesi Curahan Hati, saling mensupport dan menguatkan satu sama lain hingga akhirnya terbentuk team work. /Dok. Triple P Medan.

Komunitas Medan yang peduli terhadap perbaikan mutu pendidikan adik-adik panti asuhan,
terinspirasi oleh adik-adik di panti asuhan yang membutuhkan sosok kakak sebagai teman, pengajar, penular optimisme sekaligus pemberi inspirasi dalam usaha mereka untuk meraih masa depan yang lebih baik dan mengangkat harkat hidup mereka.

Triple P sendiri berbagi ilmu dengan cara membantu adik-adik belajar di panti seperti kakak asuh dan guru private. Ada juga yang mengajar fotography, video dan photo editing, dan Bahasa inggris. Selain itu Triple P sendiri sudah membantu beberapa adik-adik yang tamat SMA dan ingin melanjutkan sekolahnya di bangku perkuliahan berupa pembayaran uang pangkal 1 tahun, dan di tahun keduanya mereka sudah berusaha sendiri seperti bekerja sambal kuliah.

Saat ini kami belum bisa dan mampu memberikan beasiswa. Dalam 2 tahun ini kami sudah membantu lebih kurang 15 anak untuk bisa melanjutkan kuliah mereka.

Saat ini Triple P telah menaungi 6 panti di medan, 1 di Tebing Tinggi, 1 di Takengon,  Jombang, Sidoarjo dan Surabaya. Dan yang direncanaakan di buka di Ambon dan di Flores. Untuk Ambon dan Flores sudah ada relawan cumanya mereka masih menunggu dari kami. Mudah-mudahan jika ada rejeki kami akan kesana.

Event terbesar yang pernah dibuat adalah awal tahun 2015 ini di Tebing Tinggi, berupa kegiatan seni yang murni semuanya di lakukan oleh adik-adik dari panti asuhan yang di ada di Medan dan Tebing Tinggi. dan acara ini berlangsung sukses dan mendapatkan banyak pujian dari pemerintah kota Tebing Tinggi.

Event berikutnya PENTAS SENI AKBAR ANAK PANTI ke 2, Minggu 1 November 2015 jam 13:00 Wib, Bertempat di Sun Plaza lantai dasar dekat Pizza Hut. Acara ini terbuka untuk umum yang ingin melihat penampilan dari adik-adik panti asuhan.


Saat ini kami membutuhkan relawan yang mau belajar berbagi dan mengajar untuk adik-adik di panti asuhan, sesuai dengan motto kami "Menumbuhkan Empati Memperkaya Kualitas Diri". Untuk detailnya silahkan mengunjungi fanspage kami: Pemuda Peduli Panti (Triple-P) Medan.

Kutipan editor:
Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.” (Al Baqarah, 2:220)
Baca juga: Komunitas Apheresis Medan

Penulis: Wilson Budhiyanto
Editor: M. Sahidin
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *