Kantor Pos Medan Tetap Buka Pada Hari Minggu

Kantor Pos Medan Tetap Buka Pada Hari Minggu dikarenakan masyarakat membutuhkan pelayanan tambahan di luar jam kerja biasa. Layanan ini sangat membantu masyarakat khususnya yang berada di Kota Medan dalam bertransaksi seperti pengiriman paket barang, transfer uang, pembayaran tagihan listrik, token, PDAM, dan lain sebagainya.
Kantor Pos Medan Tetap Buka Pada Hari Minggu
Kantor Pos Medan Hari Minggu Tetap Buka. /Dok Setiadi R. Saleh

Bagi sebagian orang, stigma kantor pos terkesan negatif sehingga orang enggan menggunakan layanan kantor pos. Padahal di zaman online dan perubahan yang supercepat, kantor pos terus memberikan pelayanan kualitas terbaik, sama baiknya seperti perusahaan swasta bergerak di bidang yang sama seperti ekspedisi antar kota dalam provinsi, antar provinsi, domestik dan mancanegara, pembayaran tagihan telepon, listrik, PDAM, token, dan tagihan lainnya termasuk pembayaran cicilan kredit kendaraan dan properti rumah.

Artinya, kantor pos pada prinsipnya sudah seperti perusahaan swasta yang berbentuk Perseroan Terbatas (PT. POS), dan yang paling utama sudah memakai sistem komputerisasi online seluruh Indonesia dan dunia internasional. Karena itu, jangan sungkan memakai jasa pos. Kalaupun ada keterlambatan dalam pengiriman barang, pelayanan kurang ramah dan memuaskan, semua itu sifatnya kasuistik (berdasarkan kasus tertentu).

Kini masyarakat di Kota Medan tidak perlu khawatir. Jika kebetulan hari biasa tidak sempat atau mendadak ingin mengirimkan uang atau barang, Kantor Pos Medan Tetap Buka Pada Hari Minggu. Bahkan pos dapat melayani pengiriman uang kepada tujuan yang dikehendaki tanpa harus membuka nomor rekening bank.


Jenis layanan ini namanya wesel  (surat pos untuk mengirimkan uang; surat pembayaran yang dapat diuangkan ke bank oleh pemegangnya). Jika dahulu wesel memakan waktu dua sampai tiga hari, sekarang tidak lagi. Begitu dikirim langsung sampai karena sistem online. Syaratnya cukup menggunakan identitas pengenal seperti KTP.

Baca jugaKantor Pos Medan Berusia 104 Tahun, Romantika Berjibun

Tidak sulit untuk menuju ke Kantor Pos Medan, alamatnya Jalan Pos No. 1, Kesawan, telepon 061-4568940 atau Jalan Bukit Barisan. Kendaraan umum yang lewat di sekitar Kantor Pos Medan sangat banyak, termasuk DAMRI.

Adapun produk layanan PT Pos sebagai berikut:
  • Filateli
  • AdmailPos
  • Express Mail Service
  • Paket Pos
  • Surat Pos
  • Logistik
  • Kargo
  • Bank Channeling
  • Fund Distribution
  • Giro Pos
  • Wesel Pos

Kantor Pos Medan termasuk bangunan bersejarah yang sudah berusia ratusan tahun (Baca: 104 tahun, Kantor Pos Medan 1911-2015). Bangunan Kantor Pos didominasi dengan warna oranye dengan motif hiasan burung merpati yang terbang luas di angkasa menandakan pos juga memiliki jaringan yang tersebar merata di seluruh Indonesia dan mancanegara.

Penulis: Setiadi R. Saleh
Kutipan Favorit: "Seruan Sanubari"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *