Ulang Tahun Google ke 17

Hari ini ulang tahun Google yang ke 17. Apabila kita melakukan pencarian di mesin pencari Google, baik melalui google.co.id atau google.com pada hari ini, laman utama menampilkan Google Doodle perayaan ulang tahun.
Tampilan Google Doodle Ulang Tahun Google ke 17. /Dok. Google.co.id

Tampilan doodle kali ini menampilkan sebuah meja kerja dengan monitor crt, keyboard jaman dulu dan beserta aksesoris ulang tahun seperti balon dan topi ulang tahun diatas monitor dengan tampilan html pencarian Google pada Tahun 1998. Penguin disamping monitor dan seperti rak atau laci ikut mempercantik laman doodle hari ini.

Saat ini mesin pencari populer dan paling sering digunakan adalah Google.com. Anda pembaca SeMedan.com kapan terakhir kali melakukan browsing? mungkin baru beberapa detik yang lalu? Semua penjelajahan dunia internet dimulai dari mesin pencari Google, dan banyak website berlomba menjadi nomor satu di pencarian Google termasuk situs ini.

Alamat www.google.com terdaftar sejak 15 September 1997 dan menjadi perusahaan pada 4 September 1998 - Wikipedia.



Google didirikan oleh dua orang sahabat, Larry Page dan Sergey Brin. Keduanya membangun Google saat masih kuliah di Stanford University. Dulu Google merayakan Ulang Tahun setiap tanggal 7 September.

Sejak tahun 2005 Google mulai menetapkan 27 September sebagai hari Ulang Tahun, karena pada tanggal tersebut merayakan jumlah halaman web yang terangkum di mesin pencari mereka.

Selama enam tahun sebagai perusahaan privat, sekarang Google menjadi perusahaan publik, dengan melakukan penjualan saham ke publik pada tanggal 19 Agustus 2004 di bursa saham Nasdaq, New York, AS.

Selamat Ulang Tahun Google yang ke 17.

Penulis: M. Sahidin
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *