Taman Refleksi Kaki Komplek Cemara Asri

Hari Minggu atau Hari Libur terutama pada pagi hari, komplek perumahan Cemara Asri biasanya ramai dikunjungi orang. Sebab, ada sejumlah objek “wisata” yang sangat representatif untuk relaksasi dan refreshing bersama teman, sahabat, dan keluarga.
Taman-Refleksi-Kaki-dipenuhi-bunga-bunga-dan-pokok-kayu.
Taman Refleksi Kaki dipenuhi bunga-bunga dan pokok kayu.

Selain kolam bangau yang terdapat di sekitar Maha Vihara Maitreya, menyaksikan merpati-merpati turun ke bumi mengambil butiran jagung, lalu ada juga ikan-ikan di kolam yang berenang dengan tenang dan leluasa, taman bermain anak, restoran vegetarian, dan melihat “teko terbang,” ada ada satu tempat lagi yang perlu dikunjungi yakni, sebuah taman refleksi kaki yang berbentuk oval dipenuhi tanaman bunga-bunga serta tumbuhan yang meneduhkan.

Jalan di dalam taman sengaja dipenuhi batu kerikil. Sehingga apabila berjalan tanpa alas kaki, maka terasa seperti tengah direfleksi (dipijit dengan cara ditekan-bukan diurut). Refleksi artinya gerakan otot yang terjadi karena suatu hal dari luar dan di luar kemauan atau kesadaran.


Misalnya, ketika ada orang sakit kepala, lambung, atau sesak dan batuk. Maka yang dipijit bukan bagian lambung atau dada bagi yang sesak dan batuk, melainkan saraf bagian kaki, tetapi langsung terasa “kontak” ke bagian dada, lambung atau kepala, inilah yang dinamakan refleksi.
Jalan-di-dalam-taman-dipenuhi-batu-kerikil-sebagai-media-untuk-refleksi-kaki.
Jalan di dalam taman dipenuhi batu kerikil sebagai media untuk refleksi kaki.

Barangkali, lantaran begitu runcingnya batu kerikil yang dipakai untuk terapi refleksi kaki, banyak orang yang tidak tahan dan “malas” mencobanya lagi. Bukannya tambah “enak” malah kaki terasa sakit seperti ditusuk batu tajam.

Komplek perumahan Cemara Asri Medan didesain untuk berbagai kebutuhan dan sangat memahami psikologis pengunjung. Orang-orang usia lanjut misalnya, lebih senang berada di taman refleksi ini daripada anak-anak muda. Anak-anak muda senangnya hanya duduk, bercanda tertawa, asyik bermain smartphones, foto-foto selfie lalu unggah di media sosial.

Sedangkan anak-anak kecil suka sekali melihat kolam bangau di sekitar Maha Vihara Maitreya dan ratusan ekor burung merpati yang terbang bebas di sekitar kandang.

Taman Refleksi Kaki di Komplek Cemara Asri Medan kini bisa menjadi pilihan alternatif untuk refreshing sekaligus relaksasi, pikiran tenang badan pun sehat.

Baca jugaMaha Vihara Maitreya dan Kolam Bangau Cemara Asri.


Halaman


Penulis: Setiadi R. Saleh
Kutipan Favorit: "Seruan Sanubari"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *