Legenda Batu Gantung di Danau Toba, Parapat

Batu gantung memang terlihat sangat unik dan menjadi legenda tersendiri untuk Kota Parapat. Saat anda berkunjung ke Danau Toba akan melihat sebuah pemandangan yang mengagumkan, melihat sebuah batu berukuran sebesar manusia dapat tergantung dan menempel kokoh disebuah tebing yang menjulang tinggi serta danau di bawahnya.
Batu Gantung Danau Toba, Parapat.
Batu Gantung Danau Toba, Parapat.

Batu Gantung merupakan sebuah keajaiban alam dengan sebuah legenda yang merakyat, benar tidaknya sebuah legenda bukanlah suatu permasalahan. Kita hanya dapat menikmati pesona dan keunikkan yang dimiliki oleh wisata Batu gantung yang eksotis tersebut.

Jarak tempuh dari Kota Medan ke Parapat sekitar 3 jam, selama perjalanan mendekati danau toba, anda akan melihat pemandangan hutan pinus dan rumah masyrakat dengan ciri khas adat Simalungun.


Ketika anda sampai di kota parapat anda dapat memilih penginapan seputar kota parapat untuk anda bermalam, dan untuk ke situs batu gantung, anda dapat menyewa speed boat atau naik kapal feri. Harga sewa speed boat Rp, 250.000 (Mei 2015) Anda akan di ajak berkeliling Danau Toba dan menikmati pemandangan sekeliling danau, pengendara speed boat sekaligus menjadi pemandu anda.
Speed Boat Danau Toba, Parapat.
Speed Boat Danau Toba, Parapat.

Pengendara speed boat selama perjalanan akan bercerita tentang Legenda Batu Gantung, dan siapkan uang receh anda ketika sudah sampai di situs batu gantung, anda akan melihat kelihaian anak- anak yang tinggal di pinggiran danau toba mengejar uang didalam air.

Di dalam artikel ini saya sertakan video saya ke situs batu gantung. (Video 2013)



Halaman 4


Penulis: Maya Windani
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *