Restoran Terapung di Bagan Ujung, Percut

Anda ingin merasakan kuliner makanan laut yang masih segar dengan pemandangan laut lepas, diiringan suara deburan ombak, terpaan angin laut dan suara mesin boat yang hilir mudik membawa wisatawan. Membuat suasana yang berbeda saat anda bersantap makanan khas laut, Anda perlu berkunjung ke Restoran Terapung ini. Selama perjalanan dengan boat menuju ke lokasi anda disuguhkan pemandangan hutan bakau. monyet muara yang bermain di batang bakau menambah kesan tersendiri bagi wisatawan.
Restoran Terapung di Bagan Ujung, Percut.
Restoran Terapung, Bagan Ujung Percut.

Restoran Terapung terletak di Desa Bagan Percut Ujung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Perjalanan ke lokasi restoran sekitar satu jam dari pusat Kota Medan. Ketika anda sampai di Desa bagan Ujung Percut, singgah ke Tempat Pelelangan Ikan untuk membelikan ikan segar untuk digoreng atau di panggang dilokasi, karena pengelola restoran hanya menyediakan jasa memasak ikan yang dibawa wisatawan. Di TPI banyak tersedia ikan segar dengan harga relatif murah, dan sebagian ikan masih dalam keadaan hidup.

Tempat Pelelangan Ikan
Tempat Pelelangan Ikan

Di lokasi pelelangan ikan terdapat pangkalan boat nelayan yang akan anda sewa untuk melanjutkan perjalanan ke lokasi restoran, harga sewa boat Rp. 60.000 sekali perjalanan (harga sewa pada tanggal 27 Januari 2014). Perjalanan menuju ke restoran terapung mengunakan boat sekitar 10 menit.


Pramusaji Restoran terapung siap melayani anda untuk menggoreng atau memanggang ikan yang anda bawa dari Tempat pelelangan Ikan, ikan yang di masak akan disajikan dengan nasi beserta sambal kecapnya, biaya perporsi Rp. 30.000. Restoran menyediakan jasa memasak ikan seperti di panggang, digoreng, gulai dan berbagai macam masakan lainnya.

Jika anda hobby memancing, anda dapat memancing di lokasi restoran terapung.

Saat anda akan balik ke menuju ke daratan, boat nelayan akan datang menjemput. Disaat hari libur restoran di penuhi oleh wisatawan tidak hanya dari Kota Medan dari luar kota juga datang berkunjung ke restoran ini, dan kemungkinan anda akan mengantri untuk naik ke boat nelayan yang akan mengantar anda kembali ke daratan.

Didalam video ini anda dapat melihat perjalanan menuju ke Restoran Terapung dan suasana saat berada di lokasi restoran.


Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.


Halaman

Penulis: NN
Kutipan Favorit: "Only you"
Sumber: SeMedan.com - Seputar Medan

Translate

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *